Wednesday 29 July 2015

Kapolres Ingatkan Pelajar Soal Kejahatan Medsos

AKBP Daddy Hartadi
Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi minta agar masyarakat terutama pelajar berhati-hati dalam menggunakan media sosial terutama facebook (FB). Sebab telah banyak bukti adanya korban akibat tindak kejahatan dengan menggunakan media sosial tersebut.

“Sekarang ini medsos (FB) sudah menjadi tren bagi masyarakat terutama pelajar sekolah. Saya menghimbau untuk berhati-hati, karena dapat menjadi korban atau pelaku tindakan kriminal di dunia maya,” ujarnya, Selasa (28/7).

Daddy menyebutkan, sebagai contoh kemarin (Senin) ada salah seorang pelajar pengguna FB menjadi korban tindakan kriminal di dunia maya. Untuk itu ia meminta supaya tidak sembarangan di medsos (FB). “Penggunaan medsos (FB) banyak manfaatnya dan ada juga kekurangannya juga. Maka saat menggunakan FB agar menjaga perkataan dan juga sikapnya, supaya tidak menjadi korban atau pelaku kriminal di dunia maya,” jelasnya.

Karena bila menggunakan media sosial untuk melakukan tindakan kriminal, maka  pelaku akan  dikenakan dengan Undang Undang ITE dan undang undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Dalam pemberitaan sebelumnya, dan akun facebook Strong Hold ternyata menyebarluaskan 12 foto bugil seorang wanita bernama DY dengan berbagai gaya. Diduga foto bugil tersebut diambil dengan kamera handphone oleh seseorang  yang saat itu sedang berada dengan DY. Namun sebagian foto lain diambil oleh pribadi DY sendiri dengan cara selfie.

Sebagian gambar bugil yang diposting itu mayoritas diduga diambil di atas ranjang di dalam kamar dan ruangan tengah rumah. Saat dimintai klarifikasi di halaman Satreskrim oleh sejumlah awak media, DY tidak mau berkomentar. Ia hanya melempar senyum kecil sambil menutupi wajahnya ketika akan diambil gambarnya oleh wartawan. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:47

No comments:

Post a Comment