Tuesday 28 July 2015

Polisi Masih Selidiki Motif Perusakan Kantor DPD PAN

Polisi masih terus menyelidiki terkait motif pengrusakan kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang oleh orang-orang tak dikenal pada Sabtu (26/7) dinihari. Tiga saksi, satu diantaranya pengurus partai tersebut dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polres Karawang Dony Satria Wicaksono yang dihubungi Senin (27/7), mengatakan, saat ini kasus pengerusakan kantor DPD Partai Amanat Nasional masih terus diselidiki untuk mengetahui apa motif dibalik pengerusakan tersebut.  Ia telah mengumpulkan sejumlah keterangan dari tiga saksi yang dipanggil, satu diantaranya adalah pengurus partai PAN Kabupaten Karawang yang saat itu berada di lokasi kejadian.
Dikatakan Kasat, barang bukti berupa pecahan kaca jendela bekas pelemparan dan batu sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Karawang untuk diamankan. Pihaknya menduga unsure pengerusakan tersebut diduga ada kesengajaan dari para pelakunya, adapun cirri-ciri dari pelaku saat ini masih diketahui. Beddasarkan keterangan saksi,  para pelakunya diketahui menggunakan dua sepeda motor.  “Dari keterangan saksi yang juga pengurus kantor PAN, untuk pelakunya lebih dari satu orang dan menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.
Kasat menambahkan, sebelum peristiwa pengrusakan kantor DPD PAN, sejumlah pengurus partai dan anggota  melakukan rapat di kantor tersebut. Namun setelah rapat selesai,  seluruh pengurus dan anggota langsung bubar, kemudian barulah terjadi pengerusakan sekitar pukul 02.30 beberapa jam rapat bubar. “Dari keterangan saksi yang sudah diperiksa, memang sebelum peristiwa perusakan kantor terjadi, ada rapat bersama pengurus dan anggota partai di kantor.  Bahkan saya sempat menanyakan saat raat dilakukan sempat ada ketegangan tidak antara anggota ataupun penurus, hal itu kami tanyakan takutnya ada persoalan sebelum perusakan terjadi,” jelasnya. (ops)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:42

No comments:

Post a Comment