Tuesday 28 July 2015

Rumah Dibobol Maling Guru SD Pasrah

Warga Blok A Perum Bakti Praja, Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Casmita, tertunduk lesu melihat isi rumahnya kosong melompong, Sabtu (26/7). Guru SD ini seakan pasrah begitu saja setelah satu unit televisi, kompor gas, tabung gas, dan sejumlah barang elektronik miliknya raib digasak maling saat ia dan keluarga pulang mudik ke kampung halamannya.

Ia sebenarnya sudah mendapat informasi jika rumahnya dibobol maling ketika pada Kamis (16/7) lalu, Ketua RT setempat menelponnya saat berada di kampong halamanya di Indramayu. Ia juga memberi ijin masuk kepada Ketua RT yang akan mengecek keadaan dalam rumah. Setelah mendapat informasi dari ketua RT mengenai kondisi dalam rumahnya, Ia mengaku tak dapat berbuat banyak, dan pasrah serta memilih untuk tidak kembali ke Karawang melihat dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Dia baru dapat memastikan dengan mata kepala sendiri saat kembali dari kampung halaman pada Sabtu (26/7) lalu. “Ternyata bener, rumah saya dibobol maling dengan cara mencongkel jendela belakang rumah. Saya baru pindah mengontraknya beberapa bulan lalu, jadi jendela dan pintu rumah tak sempat dipasang tralis,” tuturnya.
Ia menambahkan, selama ditinggal mudik komplek perumahan yang ditinggalinya selalu dijaga oleh petugas keamanan (satpam). Namun ia heran rumahnya masih saja sempat di satroni maling, padahal petugas keamanan kerap melakukan ronda. “Ditambah pas lebaran itu penghuni lain juga banyak yang mudik. Malah sempat ada pertemuan warga dan petugas keamanan, RT, RW, setempat membahas pengamanan komplek selama lebaran. Tapi tetep aja jebol,” sesalnya.
Akibat peristiwa tersebut, ia enggan melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian. Pasalnya, selain kejadiannya sudah terlampau lama, jumlah materi kerugian yang dideritanya terbilang masih tidak terlalu besar, kendati cukup membuat kesal. “Sudahlah saya anggap musibah saja, biar jadi perhatian warga disini juga kalau di sini rawan,” paparnya. (ops)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:40

No comments:

Post a Comment