Tuesday 5 January 2016

Beraksi Didepan Korbannya Pelaku Bawa Kabur Honda Blade

Ilustrasi Beraksi Didepan Korbannya Pelaku Bawa Kabur Honda Blade 
Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali berlangsung. Kali ini terjadi di Perumahan Citra Kebunmas (CKM) RT 43/13, Blok K 5 No.3, Desa Bengle Kecamatan Majalaya, Senin (4/1) dinihari. Diduga, pelakunya berjumlah dua orang dan berhasil membawa kabur Honda Blade Nopol T 2652 GM milik Ngisobudin (40) warga di desa tersebut.

Korban Ngisobudin mengatakan, saat motor miliknya dibawa maling dia sedang berada didalam rumahnya.  Saat itu ia sempat mendengar suara pintu gerbang rumahnya ada yang buka. Setelah dilihatnya, ternyata motornya dibawa keluar gerbang oleh satu orang pelaku sementara satu pelaku lainnya menunggu tak jauh dari TKP. "Pas saya keluar dan melihat motor saya dibawa keluar oleh maling, saya langsung teriak 'maling-maling' bahkan sempat saya kejar sejauh beberapa meter sebelum akhirnya saya jatuh saat mengejar pelaku," kata korban saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin (41/1).

Dikatakannya, pelaku masuk kehalaman rumah korban dengan cara membobol dua kunci gembok pintu gerbang dan kemudian langsung membobol motor korban yang juga dikunci ganda dan kunci stag yang terparkir didepan teras garasi rumah korban. "Kunci gembok pintu gerbang saya juga rusak akibat dijebol, kemungkinan pelaku membobol pintu gembok saat saya tidur dan saya bangun saat dengar pintu gerbang ada yang buka," ungkapnya.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang, dan kabur melrikan diri ke arah depan pintu masuk perumahan. Sedangkan untuk ciri-cirinya kedua pelaku berperawakan tinggi kecil dan menggunakan jaket warna hitam. "Yang satunya mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru, karena sempat saya kejar tapi karena dia pake motor jadi tidak terkejar," terangnya.

Kemudian pada pagi harinya korban langsung melaporkan kasus pencurian sepeda motor miliknya kepada polisi, dan petugas kepolisian yang datang ke TKP langsung melakukan Olah TKP dan memintai keterangan sejumlah tetangga dan korban. "Saya sudah lapor sama Polisi dan melakukan olah tkp di halam rumah saya, dan kasusnya sedang ditangani oleh polres Karawang," ujarnya. Akibat peristiwa itu korban harus kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda Blade Nopol T 2652 GM, yang terparkir dihalaman rumahnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:17

No comments:

Post a Comment