Tuesday 12 January 2016

Mutia Ingin Kerja di DPPKAD Karawang

Mutia Indah Novita
Senyumnya yang manis. Itu kesan pertama kali saat berbincang dengan mahasiswi cantik pemilik nama Mutia Indah Novita. Mutia merupakan mahasiswi semester 3 Program Studi D3 Administrasi Perpajakan Universitas Indonesia (UI) angkatan 2014.

Saat berbincang dengan kami, Senin (11/1) siang, Mutia banyak bercerita mengenai kehidupannya saat ini yang sedang serius menimba ilmu di kampus ternama di Indonesia tersebut. Jurusan yang dia ambil saat ini, ternyata merupakan cita-citanya sejak ia masih duduk di bangku SMAN 1 Karawang dulu. Maklum, dia menyimpan harapan jika kelak sudah lulus kuliah bisa bekerja dan mengabdi untuk kota Karawang dengan bidang yang dia geluti yaitu perpajakan. "Cita-cita saya bisa berperan aktif di DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah)," ujar Mutia.

Mahasiswi kelahiran Karawang 9 Nopember 1996 ini terus berusaha agar cita-citanya ini bisa tercapai. Untuk itu, dia terus serius menimba ilmu dan memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar. Diketahui,  Mutia merupakan Warga Desa Teluk Bango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Dia mempunyai motto hidup bahwa pengetahuan adalah kekuatan. "Sehingga saya akan terus berusaha sekeras mungkin untuk belajar dan belajar. Jangan sampai masa muda saya ini hanya dimanfaatkan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat," tutur Mutia. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:32

No comments:

Post a Comment