Tuesday 12 January 2016

Karawang Surga Pelaku Curanmor

Ilustrasi Karawang Surga Pelaku Curanmor
Aksi pencurian sepeda motor terus saja terjadi. Kemarin, satu unit  sepeda motor jenis Honda Vario Texno warna hitam Nopol R 3062 SP  milik Rizki Mugi Rahayu (20) hilang saat diparkir di depan rumahnya yang berlokasi Kdi perumahan Saung Riung di Blok E 02 No. 04, Desa kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur.

Kepada wartawan Rizki mengaku, motornya diketahui hilang setelah ditinggal masuk ke dalam rumah sekitar 10 menit. Sebab, motor sebelumnya diparkir di depan rumah agar cepat kering karena baru saja selesai dicuci. "Saya  baru 10 menit saya masuk rumah, Eh motor saya sudah hilang, dan yang hilang motor Vario padahal di luar ada dua motor yang satunya motor Beat," kata Rizky, Senin (11/1).

Pasca diketahui motornya hilang , dirinya masih sempat  menanyakan keberadaan motornya  kepada para tetangganya. Salah seorang tetangganya menyebutkan bahwa  sekitar pukul 10.00 WIB sempat  melihat ada dua orang yang mengendarai motor mondar madir didepan komplek, tapi karena tidak ada rasa curiga lalu tetangganya langsung masuk kerumah.  "Sepertinya dua orang itu pelakunya, karena mondar mandir depan rumah saya saat saya masuk kerumah. Anehnya padahal motor sudah dikunci stang tapi masih bisa dimaling," ungkapnya.

Atas dasar keterangan tetangganya tersebut, Rizki meyakini jika kedua pengendara motor yang mondar mandir itu yang diduga kuat sebagai pencuri sepeda motor miliknya. Apalagi, berdasarkan pengakuan sejumlah warga  di perumahan tersebut dalam dua bulan ini sudah 4 motor warga hilang saat diparkir depan rumah di siang bolong. "Iya sering disini sudah 4 kali kejadian hilang motor, dan ini kali ini motor saya hilang. Tapi saya udah lapor sama polisi tadi dan polisi," ungkapnya.

Sekedar informasi, pekan kemarin polisi menggulung kawanan pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Kawanan yang beraksi disejumlah tempat berbeda ini berhasil menyikat empat sepeda motor, dan terakhir Jumat (8/1), sepeda motor milik Jajang (24) warga perumahan Gading Elok 1, Blok K No. 5, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur hilang. Yamaha vixion bernopol T 2648 MB berhasil dibawa kabur pelaku ketika  diparkir di depan rumahnya.

Jajang saat  ditemui di Polres Karawang mengatakan, sepeda motornya diketahui hilang sekitar pukul 06.00 WIB  saat  mau berangkat bekerja. Ketika mau ambil motor yang sebelumnya diparkir diteras rumah sudah tidak ada lagi. "Tahu-tahu pas saya mau berangkat kerja dan kluar rumah eh ihat motor saya sudah tidak ada ditempatnya," kata Jajang.

Sesaat setelah mengetahui motornya hilang, kata  dia, dirinya langsung menanyakan kepada keluarganya karena mengira ada yang bawa motor tanpa ijin. Namun tak seorangpun anggota keluarganya yang mengetahuinya. Bahkan, hal yang sama juga dilakukan kepada tetangganya. "Pas saya tanya sama tetangga yang didepan rumah, eh taunya bener waktu subuh sekitar jam 04.00 WIB katanya ada yang bawa motor saya, dan dikira tetangga saya itu saya karena pake Helm," terangnya.

Sebelumnya, Senin (4/1) sepeda motor Honda Blade milik warga perum CKM juga hilang dicuri maling saat diparkir digarasi rumah korban dan pelakunya masuk dengan cara menjebol gembok pintu gerbang. Kemudian pada Kamis (7/1), satu unit sepeda motor suzuki satria FU milik warga di Kampung Kepuh Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat juga hilang dicuri maling. Kemudian diwaktu yang bersamaan satu unit motor Yamaha Vixion dengan Nopol AA 3827 AV, milik korban Julrohman (22) Pasir Gombong, Cikarang, juga hilang. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:36

No comments:

Post a Comment