Tuesday 6 October 2015

Begal Bekasi Beraksi di Karawang

Illustrasi begal
*Warga Telukjambe Tersungkur Tangan Nyaris Putus

Ujang (25), warga Pasircongo, Desa Wanajaya, Telukjambe Barat, nasibnya sungguh tragis. Sudah kehilangan motor salah satu lengannyapun nyaris putus dibabat begal yang beraksi di daerah Loji. Beruntung, sebelum nyawanya hilang karena kehabisan darah ada pengendara motor yang menyaksikan dia terbujur dengan tubuh bersimbah darah dipinggir jala. Bersama warga, Ujangpun akhirnya berhasil dievakuasi ke RSUD Karawang setelah sebelumnya mendapat pertolongan di klinik terdekat.

Peristiwa itu terjadi, Senin (5/10) sekitar pukul 04.00 WIB. Ujang memang tidak menyangka, mimpipun tidak kalau siang itu bakal menjadi mangsa kawanan begal yang beraksi di ruas jalan yang biasa dia lalui ketika berangkat kerja. Karenanya ketika hari itu dia berencana membawa truknya mengangkut batu kapur melintasi perbatasan Kabupaten Karawang - Bekasi, diapun sama sekali tidak menaruh kecurigaan.

Ujang dalam perjalanan ke pangkalan truknya. Dari rumah dia mengendarai motor beat warna merah. Baik istri maupun anaknya pun tidak ada syakwasangka hari itu lelaki yang menjadi tulang punggung keluarganya itu bakal dihadang kawanan begal. Makanya, merekapun merestui keberangkatan Ujang. Tapi apa mau dikata, maut kadang tidak berucap salam. Dalam perjalan ke pangkalan truknya persis di perbatasan Karawang-Bekasi tiba-tiba ia dipepet oleh dua lelaki tidak dikenal.

Saat itu Ujang tidak menaruh curiga ketika dua lelaki mengendarai sepeda motor berboncengan di belakangnya adalah penjahat. Karena itu ketika diminta berhenti Ujang pun menghentikan motornya. Betapa kagetnya Ujang ketika salah seorang dari pengendara motor itu mendadak mencabut kunci kontak motornya. Tidak terima kunci kontak motornya diambil Ujang pun berusaha merebutnya, hingga terjadi akhirnya terjadi adu fisik. Pada saat itu, ia berusaha melawan. Tapi penjahat itu seketika mencabut goloknya, sebelum Ujang menyadari apa yang terjadi dirinya langsung dihujani bacokan.

Kalau hanya sekali Ujang mungkin tidak langsung tersungkur, tetapi yang terjadi pelaku membacoknya hingga berkali-kali dan Ujangpun tersungkur. Tubuhnya bersimbah darah penuh luka bacokan. Bahkan tangan kiri terluka parah, hingga nyaris putus akibat dibacok oleh kedua pelaku. “Saya tidak melihat wajah para pelaku, karena mereka menggunakan helm. Namun keduanya setelah berhasil membawa kabur motornya, melarikan diri ke arah Bekasi,” ungkapnya.

Saat terkulai lemah di pinggir jalan, ia ditolong oleh salah seorang pengendara sepeda motor dan di bawa ke salah satu klinik terdekat. Namun karena lukanya cukup parah, ia di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk dilakukan operasi. Akibat kejadian itu, Ujang kehilangan sepeda motor beserta Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) yang tersimpan di bawah jok motor.  Ia telah melaporkan aksi pembegalan tersebut di kantor polisi. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 21:05

No comments:

Post a Comment