Friday 23 October 2015

Rekrutmen Naker Hotel Resinda Mengecewakan

Illustrasi Rekrutmen Naker Hotel Resinda Mengecewakan
Kecewa dengan sikap Management Hotel Resinda, perwakilan Pemuda dari Desa Purwadana yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Purwadana dan Forum Peduli Pengangguran Desa Purwadana mendatangi pihak manajement Hotel Resinda. Gerakan itu dipicu karena pihak hotel tidak merespon serius aspirasi warga Desa Purwadana. Salah satunya memprioritaskan rekrutmen tenaga kerja dari lingkungan sekitar Hotel.

Kedatangan perwakilan warga Desa Purwadana saat itu diterima oleh HRD Hotel Resinda Riko Orlando, belun lama ini. Salah seorang anggota Karang Taruna Desa Purwadana, Hamdani mengatakan, sikap Pimpinan Hotel Resinda terkesan tidak menghargai warga. Pasalnya, Hotel Resinda saat ini hanya memperkerjakan warga setempat sebanyak lima orang dari total keseluruhan karyawan sebanyak 87 orang. “Perusahaan yang berdiri disuatu wilayah seharusnya mengutamakan warga setempat untuk dipekerjakan sebagaimana Perda No. 01 Tahun 2011 tentang ketenagakerjaan. Namun yang terjadi Hotel Resinda itu justru sebaliknya lebih banyak mempekerjakan warga luar daerah,” ujar Hamdani, Kamis (22/10).

Kekecewaan lain juga diungkapkan Ketua Forum Peduli Pengangguran Desa Purwadana Dedi Noor Iskandar. Dia mengaku sangat kaget ketika mendengar pernyataan dari HRD Hotel Resinda Riko Orlando, bahwa Hotel Resinda sudah melakukan rekrutmen dan sudah ada yang diterima 87 orang dimana 5 orang adalah dari warga Desa Purwadana. Padahal kata dia, sudah ada kesepakatan untuk rekrutmen 1 pintu, dimana sampai saat ini ada 12 orang yang masih setatus Hold untuk lanjut ke tes psikotes. Namun pada kenyataannya Pihak Hotel sudah melakukan rekrutmen tanpa warga ketahui.

“Ini membuktikan bahwa pihak hotel telah mempermainkan kerjasama yang sudah dibuat oleh Lembaga yang ditunjuk oleh Desa. Kita terus menunggu dengan sabar dan percaya, tapi ternyata malah tiba-tiba mereka sudah ada karyawan yang begitu banyak bekerja di hotel. Kami mengindikasi semua adalah titipan dari orang dalam Hotel Resinda sendiri,” ungkapnya.

Hamdani mengancam, bila tuntutan warga ini tidak dipenuhi maka warga berencana  akan turun aksi  untuk menolak kehadiran Hotel Resinda dan menutupnya dengan paksa. Hingga berita ini ditulis pihak Hotel Resinda belum bisa dikonfirmasi.(*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:14

No comments:

Post a Comment