Wednesday 21 October 2015

Maling Beraksi Plawad

SEBUAH rumah yang dihuni Neneng Sutarsih di Dusun Krajan Plawad, Desa Plawad, Kelurahan Plawad, Selasa (20/10) dibobol maling. Pelaku berhasil membawa uang milik korban sebesar Rp 7 juta dan satu buah tablet.

Peristiwa itu terjadi saat rumah Neneng sedang kosong. Neneng mengantar anaknya ke sekolah sekitar pukul 08.00 WIB, sedangkan suaminya tengah bekerja di PT Pindodeli.

"Ya pas pulang sekitar 09.30 WIB saya kaget kok pintu rumah terbuka, setelah di cek ternyata kondisi dalam rumah sudah pada berantakan semua termasuk dua kamar rumah, dan uang Rp 7 juta yang disimpan di laci lemari hilang berikut laptop," kata Neneng.

Setelah mengetahui rumahnya dibobol maling, Neneng langsung menghubungi suaminya yang sedang bekerja.  Setelah diperiksa,  diketahui para pelakunya masuk dengan cara membobol kunci pintu depan rumah. "Pelakunya masuk lewat pintu depan rumah, dengan cara membobol kunci karena tak ada kerusakan selain pintu," ungkapnya.

Seorang tetangga Neneng menyebutkan, sebelumnya ia sempat melihat ada dua orang berada di depan rumah korban menggunakan motor dengan memakai helm dan ditutupi masker. Sedangkan satu orang lagi berpura pura sedang telepon. "Tadi sebelum diketahui rumah korban ada yang bobol, saya lihat ada dua orang di depan rumahnya. Semuanya laki-laki dengan perawakan yang satu tinggi kecil yang satu pendek besar. Tapi saya gak curiga kirain itu tamu dan tau-tau pas korban pulang dengan menanyakan ada atau tidak orang yang masuk," ujarnya. (*)

Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:36

No comments:

Post a Comment