Tuesday 22 December 2015

Distribusi Elpiji 3 Kg Tidak Merata

Ilustrasi Distribusi Elpiji 3 Kg Tidak Merata
Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindag Tamben) Kabupaten Karawang meminta agar keberadaan agen gas elpiji 3 kilogram tersebar di seluruh kecamatan.

"Agen gas elpiji 3 kilogram saat ini hanya berada di kecamatan tertentu saja. Keberadaannya belum merata di seluruh kecamatan," ujar Kepala Disperindagtamben Kabupaten Karawang Hanafi, Senin (21/12). Dia menegaskan, keberadaan agen gas elpiji perlu berada di 30 kecamatan se Karawang agar pola pendistribusiannya lebih rapi dan juga bermanfaat untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji yang biasa terjadi di desa atau kecamatan tertentu.

Sementara itu, sesuai dengan data Disperindagtamben Karawang, saat ini terdapat 35 agen gas elpiji. Dilihat dari jumlah kecamatan di Karawang yang berjumlah 30 kecamatan, maka jumlah agen itu sudah cukup. Tetapi ia menyayangkan keberadaan 35 agen gas elpiji tersebut tidak merata di seluruh kecamatan, dan hanya menumpuk di kecamatan tertentu.

Hanafi mengaku saat ini belum ada pembagian wilayah pendistribusian gas elpiji 3 kilogram di Karawang, dan agen gas elpiji di kecamatan tertentu bisa bebas mendistribusikan gas elpiji ke seluruh kecamatan. "Untuk agen-agen nantinya akan ditata agar keberadaannya tersebar di masing-masing kecamatan. Pendistribusian dari agen itu juga hanya untuk memenuhi kebutuhan di kecamatan itu, tidak boleh mendistribusikan ke luar kecamatan," kata dia.  

Menurut dia, hal tersebut dilakukan sebagai upaya penataan pendistribusian gas elpiji 3 kilogram di Karawang agar pola pendistribusiannya lebih tertib.  "Kami sudah berkoordinasi ke Hiswana Migas dan sudah sepakat untuk melakukan penataan pendistribusian gas elpiji 3 kilogram," tandasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 20:39

No comments:

Post a Comment