Sunday 20 December 2015

Gedung Dakwah Muhammadiyah Diresmikan

DIRESMIKAN: Ketua umum pimpinan Muhammadiyah pusat
Dr.H.M Haedar Nashir, Msi menandatangani prasasti Gedung Dakwah Muhammadiyah.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cabang Karawang meresmikan gedung dakwah di Jalan Interchange tol Karawang Barat, Minggu (20/12) kemarin. Gedung Dakwah tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat lebih cerdas dan maju.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga dibarengi dengan pengajian yang dikuti ribuan jamaah Muhammadiyah yang dipimpin oleh Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah Pusat, Dr.H.M Haedar Nashir, Msi sekaligus meresmikan gedung dakwah tersebut. "Dengan adanya Gedung Dakwah Muhammadiyah, masyarakat Karawang khususnya bisa lebih memajukan tentang dakwah," ucap Haedar.

Haedar membandingkan peranan Gedung Dakwah ini dengan pembangunan hotel-hotel, yang menurutnya amat berpotensi menimbulkan kemaksiatan. Karenanya dia kembali menekankan agar Gedung Dakwah itu bisa menjadi pusat keilmuan buat seluruh umat manusia. Dia juga menyindir bahwa permasalahan yang tengah dialami oleh bangsa Indonesia, yaitu lemahnya hukum yang kini dijalankan. Terlebih jika mengingat banyaknya kasus yang mudah dihilangkan oleh pemerintah. Padahal itu bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

Tidak sampai disitu, Haedar juga menyinggung eksistensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sat ini. Menurut dia, lembaga super body itu kini sudah tidak lagi bisa dikatakan pemberantasan melainkan pencegahan. “Ganti saja menjadi Komisi Pencegahan Korupsi, karena pencegahan itu lebih baik daripada pemberantasan,” katanya saat berbincang-bincang dengan kami.

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut, H. Yayan Mulyana menerangkan, selain kegiatan peresmian Gedung Dakwah, juga diisi dengan pengajian yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah Pusat, Dr.H M Haedar Nashir Msi bersama ribuan jamaah. “Baru awal peresmian saja kegiatan pengajian sudah dilakukan. Kedepan kita berharap ini bisa dijadikan sebuah tempat yang bermanfaat, guna menciptakan dunia dakwah di kabupaten Karawang. Karena ini adalah pembangunan awal yang baru dibangun oleh Muhammadiyah,” terangnya.

Tak hanya itu, kata dia, tanah seluas 800 meter yang diwakafkan oleh H. Saridin rencanannya akan dibangun Islamic Center, rumah sakit lalu pendidikan dasar sampai perguruan tinggi. “Doakan saja karena itu baru rencana buat kedepannya. Yang jelas kami ucapkan banyak terimakasih kepada pak H Saridin yang sudah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan tersebut,” ungkapnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 22:46

No comments:

Post a Comment