Monday 14 December 2015

Parkir Liar Dipinggir Jalan, Derek Kendaraannya

Parkir Liar Dipinggir Jalan, Derek Kendaraannya
Ini bukan soal perangkat hukum atau peraturan yang ada saat ini kemudian dibilang mandul alias tumpul dan tidak mampu menjadi rambu-rambu yang dapat membuat orang menjadi lebih tertib. Setidaknya ini yang menjadi persoalan bahwa ketegasan itu perlu ditegakkan untuk menyikapi sikap dan watak para pelanggar peraturan.

Hal itu diungkapkan pemerhati masalah lalulintas, Ra Mikyal, belum lama ini, melalui surat elektroniknya yang disampaikan ke redaksi kami. Dia menilai akan menjadi percuma peraturan yang ada jika tidak dibarengi dengen tindakan tegas ketika menegakkan aturan tersebut. "Ditingkat terendah saja misalnya yakni persoalan perparkiran. Harus diakui sulit memang memberantas parkir liar di Karawang," akuinya.

Para pelaku parkir liar, menurut Mikyal, bukannya tidak tahu hukum, apalagi dibilang awam. sebaliknya mereka malah mungkin lebih tahu soal hukum. Ditambah lagi bandelnya para pengelola parkir yang hanya mempertimbangkan dari segi keuntungannya saja tanpa peduli akibat dari perbuatannya akan berdampak terhadap kemacetan. Tak peduli itu trotoar asal jadi duit langsung disewakan. "Inilah fenomena yang terjadi di pinggir-pinggir jalan di Karawang," ungkapnya.

Masih dilanjut Mikyal, berbagai upayapun sudah dilakukan untuk mengentaska persoalan kemacetan ini. Dari mulai razia dan penertiban sampai menerapkan denda berlipat, tetapi tetap gagal. Jadi tidak ada salahnya jika membuat terobosan baru. Meski terkesan kejam tapi itu perlu dilakukan. Bukan sekedar melakukan penggebosan dan penggembokan tapi barengi juga dengan denda tinggi berlipat-lipat dari ketentuan yang berlaku. "Kalau perlu lagi langsung derek ke kantor instansi berwenang. Saya yakin jika itu dilakukan Karawang akan bebas dari macet karena tidak ada lagi yang berani parkir mobil dan motor sembarangan di pinggir jalan," ungkapnya. (*)

Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:37

No comments:

Post a Comment