Friday 13 November 2015

36 Atlet Ditargetkan Masuk Pelatda

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang menargetkan 36 atlet asal Karawang masuk Pelatda untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang yang akan digelar di Jawa Barat Juni 2016 mendatang. Saat ini baru 27 atlet yang berhasil lolos masuk Pelatda PON tersebut.

Ketua KONI Karawang, Aries Suparno, Kamis (12/11) mengungungkapkan sekarang ini masih dilakukan proses seleksi atlet yang akan dimasukkan dalam Pelatda PON tersebut. Ia berharap, target 36 atlet untuk bisa masuk ke Pelatda PON itu dapat tercapai. “Kita masih ada seleksi cabang olahraga Anggar,” ucapnya.

Seleksi cabang olahraga anggar ini, kata Aries, akan dilakukan pada 14 dan 15 Nopember, 28 dan 29 Nopember serta di akhir Desember 2015 di Bandung. Menurut dia, untuk cabang olahraga anggar atlet Kabupaten Karawang bisa mendominasi. "Dari 24 atlet yang dibutuhkan oleh Jawa Barat harus didominasi dari Karawang. Kita targetkan 8 atlet yang ikut,” ujarnya .

Di tengah tahapan seleksi, para atlet rencananya akan dikirim ke Hongkong untuk melakukan uji coba. "Tanggal 5 dan 6 Desember ke Hongkong untuk try out. Yang sudah seleksinya lolos, setelah itu ada seleksi ulang," katanya.

Adapun altet anggar yang ikut seleksi yaitu nomor Degen putra oleh Budi dan Raka sedangkan nomor Degen putri oleh Dian, Ika Sarikah dan Maharani. Untuk nomor Flored putra diikuti oleh Denis, Bayu dan Dzulfi serta nomor Flored putri ada Anisa, Rina Purnama dan Rosi. "Nomor Sabel putra ada Fahmi dan nomor Sabel putri Dewi Sonia dan Yuningsih," tuturnya.

Saat ini atlet yang tengah mengikuti Pelatda PON 2016 diantaranya dari cabang olahraga soft ball sebanyak 4 orang, Hoki sebanyak 6 orang, Panjat Tebing sebanyak 4 orang, Sepatu Roda sebanyak 4 orang, Dayung sebanyak 4 orang, Yudo sebanyak 3 orang, menembak sebanyak 1 orang dan angkat besi sebanyak 1 orang," katanya.

Ariest mengaku sejauh ini Kabupaten Karawang masih menjadi andalan Propinsi Jawa Barat untuk hal kualitas atlet. "Karawang masih menjadi andalan karena daerah lain tidak mempunyai atlet," pungkasnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:26

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete