Friday 20 November 2015

BNNK Latih Mahasiswa Jadi Satgas Narkoba

BNNK Latih Mahasiswa Jadi Satgas Narkoba
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang melaksanakan pelatihan satgas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk mahasiswa selama empat hari sejak Kamis (19/11).

“Mereka ini juga sebagai kepanjangan tangan dan mitra BNNK Karawang, dalam mencegah peredarah gelap narkotika di kalangan kampus serta keluarga,” kata AKBP M Yullian, Kepala BNNK Karawang saat dihubungi lewat telepon, kemarin.

Dari kegiatan, BNNK Karawang berharap mahasiswa dapat mensukseskan program P4GN dari diri sendiri, lingkungan keluarga, dan lingkungan kampus. Sebanyak 15 mahasiswa dan 10 staf pengajar mengikuti kegiatan ini. Sebelumnya, BNNK Karawang mensosialisasikan program Advokat P4GN di lingkungan swasta, untuk pemilik Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Karawang.

Kegiatan ini merupakan untuk menekan angka peredaran, pengalahgunaan, dan pemakai narkotika di kalangan penikmat hiburan malam di Karawang. Selain itu juga kita menekankan untuk karyawan THM supaya tidak berurusan dengan namanya narkoba. Karena kalau terbukti nantinya dapat diproses secara hukum. “Saya menekankan kepada karyawan THM, supaya mereka jangan sampai menjadi ajang bandar narkotika untuk mengedarkannya di tempat hiburan malam ini,” katanya.

Untuk pencegahan awal peredaran narkotika, kita juga menghimbau kepada pemilik THM untuk memasang pengumuman seperti spanduk atau stiker. Nantinya untuk pemasangannya di pintu masuk atau di setiap ruangan karaoke. Hal tersebut supaya para tamu atau penikmat hiburan malam mengetahui bahayanya narkotika. “Dari hasil kami operasi ke THM dengan melakukan test urine dan pemeriksaan, rata-rata pengunjung yang positif narkoba mereka memakainya diluar. Kami juga belum pernah menemukan pengunjung menggunakan narkoba di dalam ruangan karaoke,” ungkapnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:50

No comments:

Post a Comment