Monday 16 November 2015

Razia di Locus, Petugas Gagal Tangkap Pemandu Lagu

PERIKSA MINUMAN: Petugas melakukan pemeriksaan
terhadap minuman yang disajikan di tempat hiburan
malam yang dirazianya.
Tekad aparat kepolisian Karawang bersama anggota Kodim dan Satpol PP untuk merazia tempat tempat hiburan malam patut diacungi jempol. Sayangnya, operasi yang digelar Sabtu (14/11) dengan sasaran Locus Karaoke hasilnya nihil. Sebab, tak seorang pun pengunjung ataupun wanita pemandu lagu (PL) yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba. Padahal sebelumnya, petugas berhasil menyita ribuan botol miras serta mengamankan dan menetapkan  pengunjung yang terbukti menyimpan  ganja sebagai tersangka serta dan seorang PL yang terbukti mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Pantauan kami, kehadiran petugas bersenjata lengkap ke tempat hiburan malam (THM) berlabel Karaoke keluarga itu sempat membuat pengunjung dan wanita yang dipekerjakan sebagai PL itu terkejut dan panik. Sorotan dan jepretan kamera wartawan semakin membuat tamu berusaha menutupi wajahnya dan terus menghindar dan sebagian ada yang berusaha kabur. Namun, usaha tersebut gagal karena petugas langsung mengepung seluruh ruangan sehingga tamu dan PL yang berpakaian seksi itu terpaksa diam ditempat
Satu persatu pengunjung yang tadinya asyik mengkonsumsi miras diperiksa petugas mulai dari dompet, tas termasuk isi saku. Pemeriksaan ketat ini dilakukan untuk mengetahui apakah para pengunjung membawa narkoba. Usai diperiksa identitas dan barang bawaannya, mereka tak terkecuali PL juga diwajibkan mengikuti test urine untuk mengetahui apakah mereka tengah mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono kepada wartawan mengatakan, operasi yang digelar di THM Locus masih merupakan rangkaian operasi cipta kondisi jelang pilkada dan operasi akan terus berlangsung hingga 9 Desember mendatang. Meski begitu, sasaran operasi masih tetap ke tempat-tempat hiburan malam yang tersebar di Kabupaten Karawang. "Untuk malam ini sasaran operasi ke THM Locus dan THM yang lain akan menjadi sasaran berikutnya. Meski begitu, bukan berarti THM yang sebelumnya sudah dirazia akan dibiarkan. Sewaktu-waktu justru mereka akan jadi sasaran," kata Doni.

Khusus untuk malam ini, kata Doni, tak satupun pengunjung atau PL yang memiliki, menyimpan atau mengkonsumsi narkoba. Bahkan, anggota juga tidak menemukan minuman keras yang dijual di tempat karaoke tersebut. "Hasil operasi di karaoke Locus nihil. Sebab, pengunjung maupun PL tidak ada yang terlibat narkoba serta mereka juga tidak menjual miras," jelasnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:31

No comments:

Post a Comment