Friday 13 November 2015

Sebulan Air PDAM Tidak Ngucur di Telukjambe

Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum Karawang terus menimbulkan masalah. Kali ini warga mengeluhkan pelayanan air perusahaan plat merah ini lantaran tidak mendapatkan suplai air. Tidak tanggung-tanggung, sudah hampir setengah bulan air tidak mengucur ke rumah pelanggan sehingga membuat aktivitas terganggu.

"Air tidak mengucur dan sudah hampir setengah bulan ini," ujar Ahmad Sobirin, pelanggan PDAM yang kecewa yang sudah sebulan ini air tidak mengucur di rumahnya, Kamis (12/11).

Warga Desa Puseurjaya RT 15 RW 04, Kecamatan Telukjambe Timur ini menuturkan, dengan kondisi tersebut saat ini pelanggan disekitar rumahnya ini terus mengeluh. Karena dengan tidak ada aliran air yang mengalir menghambat aktifitas kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, memasak dan lainnya. Aksi protes terkait dengan buruknya pelayanan air milik pemerintah daerah sebenarnya sudah dilakukan olehnya dengan mendatangi langsung kantor PDAM Cabang Karawang. Namun sayang, dalih dari pihak PDAM hanya menjanjikan dalam proses perbaikan. "Saya sudah komplain langsung ke PDAM tapi dijawab masih dalam proses," tukas dia.

Sementara itu secara terpisah Kabag Hubungan Langganan PDAM Tirta Tarum Karawang, Kiki menuturkan secara keseluruhan selama musim kemarau yang cukup panjang ini tidak mempengaruhi bahan baku hingga pendistribusian air ke pelangga. "Alhamdulillah musim kemarau gak  berpengaruh untuk pendistribusian air,terakhir demo warga kaum jaya juga sudah di tindaklanjuti,"beber dia.

Namun diakuinya, ada sejumlah daerah yang menjadi kewenangan PDAM Cabang Telukjambe mengalami sedikit gangguan terkait dengan pendistribusian air. Oleh karena itu pelanggan diminta untuk memakluminya. "Cuma saat ini di wilayah PDAM Cabang Telukjambe pendistribusian pada beberapa wilayah mengalami gangguan sehubungan adanya kegiatan peningkatan kapasitas produksi pada unit produksi," imbuh dia.

Namun ketika kami mencoba konfirmasi Kepala PDAM Cabang Telukjambe, Wawan, untuk areal pelayanan tersebut masuk ke dalam teritorial PDAM Karawang Kota. Maka dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab pelanggan didaerah tersebut tidak teraliri air. "Itu mah wilayah cabang Karawang," tandasnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:26

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete