Thursday 5 November 2015

Seminar Tentang Sertifikasi Guru akan Hadirkan Ridwan Kamil

Guna meningkatkan mutu pembelajaran dan pendidikan di Indonesia, pemerintah telah meluncurkan berbagai kebijakan, salah satunya yang saat ini sedang hangat dibicarakan adalah kebijakan yang berkaitan dengan sertifikasi guru. Namun sayangnya, kebijakan yang dikeluarkan tersebut masih saja menyimpan banyak masalah yang justru merugikan bagi penerimanya.

Salah satu permasalahan yang masih saja terjadi yaitu sulitnya pencairan sertifikasi dengan alasan administrasi. Selainh itu, masih banyak permasalahan lainnya yang tentu saja membutuhkan solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut. Melihat hal itu, PGRI Kabupaten Karawang bekerjasama dengan IKA Unpas Bandung dalam waktu dekat akan menggelar seminar nasional membahas permasalahan tersebut. "Selain akan dihadiri Ridwan Kamil dan Ceu Popong, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga dipastikan datang menjadi narasumber," ujar salah satu panitia seminar tersebut Rukmana M.Pd Kamis (5/11).

Rukmana mengatakan, seminar ini akan mengambil tema, 'Menguak Alternatif Solusi Berbagai Permasalahan Sertifikasi Menuju Profesionalisme Guru' dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN). Rencananya, seminar ini akan diisi oleh pemateri seperti Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Ceu Popong (Angota Komisi X DPR-RI), Dr Sulistio (Ketua Umum PB PGRI), Dr H Dadang Mulyana (Dekan FKIP Unpas Bandung, dan Dadan Sugardan (Kadisdikpora Karawang).(*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 22:28

No comments:

Post a Comment