Wednesday 11 November 2015

Pejuang Kesehatan juga Pahlawan

SERAHKAN PENGHARGAAN: Plt Bupati Karawang
Cellica Nurrachadiana menyerahkan penghargaan kepada
penyuluh Kesehatan Teladan.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya. Salah satunya adalah dengan menggelorakan semangat para pahlawan sebagai inspirasi dan motivasi demi kemajuan bangsa dan negara.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, saat dirinya bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Tingkat Kabupaten Karawang, yang diperigati sekaligus di Lapang Karang Pawitan, Selasa (10/11).

Lebih jauh Cellica mengatakan selain itu peringatan ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya. "Nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 November tersebut, dapat dihayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini," beber dia.

Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Karawang kali ini turut dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Tingkat Kabupaten Karawang. Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesehatan ini, Cellica berharap momentum ini dapat dioptimalkan guna meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

Sebagaimana tema Hari Kesehatan kali ini yaitu Generasi Cinta Sehat, Siap membangun Negeri generasi yang sehat secara fisik dan mental spritual dan sosial ekonomilah yang siap membangun Negeri. Kerjasama lintas sektoral juga diperlukan seperti sektor Pendidikan, Kesehatan, Sosial Keagamaan hingga kemasyarakatan. "Terakhir saya pribadi juga dokter paham dan mengerti betul Kesehatan maka pada moment ini juga ingin ucapkan terimakasih kepada segenap stakeholder Dinas Kesehatan  dan Organisasi Profesi Kesehatan atas segala upaya meningkatkan serajat kesehatan masyarakat kabupaten Karawang, mudah mudahan peran dan karya tenaga Kesehatan sekalian memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Karawang yang semakin mencintai hidup bersih dan Sehat dengan membiasakan hidup PHBS Perilaku Hidup Bersih,"bebernya.

Terkait dengan Hari Kesehatan Nasional tersebut, Cellica juga turut menyerahkan penghargaan kepada para insan kesehatan berprestasi, diantaranya adalah untuk Juara Lomba Pidato Tema Kesehatan, Lingkungan Ber-PHBS,  Insan Peduli Kesehatan Dokter Bidan Perawat Nutrisionis Sanitarian, Kepala Desa Teladan Kesehatan,  Sekolah Sehat Tingkat SD, Tingkat SMP dan Tingkat SMA. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 21:28

1 comment:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    ReplyDelete