Monday 9 November 2015

Curi Hape Lasarus Diselamatkan Polisi

DIAMANKAN: Lasarus maling hape di Mesjid Agung,
Alun-Alun Karawang, diamankan petugas.
Lasarus (18) pelaku aksi pencurian pomnsel nyaris jadi target amukan warga di depan Alun-Alun Karawang, Minggu (8/11) sore. Pasalnya, pemuda yang mengaku berasal dari luar Jawa Barat ini kepergok oleh warga mencuri handphone merk Nokia 1800 milik Nurdin (43) yang sedang di cas di Masjid Agung Karawang.

Nurdin yang saat itu memergoki pelaku mencuri HP miliknya langsung berteriak dan mengejar pelaku. Lasarus yang saat itu kalap langsung lari terbirit-birit ke arah Pos Polisi (Pospol) di Jalan Kertabumi Perempatan Alun-alun. "Saya kejar dia lari kesini, ponsel saya lagi dicas langsung main ambil saja," ujar Nurdin di lokasi kejadian.

Beruntung bagi Lasarun, petugas Kepolisian yang saat itu berjaga di Pospol langsung sigap melindungi pelaku dari amukan massa dengan cara diamankan di ruangan Pospol. Puluhan massa nampak emosi bahkan berteriak kepada petugas agar pelaku dibawa keluar untuk diberikan pelajaran dengan cara dipukuli. "Sudah bawa keluar saja dulu pak, biar kapok," teriak seorang warga penuh emosi.

Meski mendapatkan tekanan dari warga yang merasa kesal kepada pelaku, petugas yang ada saat itu tetap melindungi pelaku pencurian di dalam ruangan Pospol. Setelah bernegosiasi dengan warga, akhirnya pelaku dibawa keluar tanpa dianiaya oleh warga yang sudah menunggu diluar. Selanjutnya, pelaku dibawa ke dalam mobil sedan yang sudah disiapkan oleh petugas. "Kita bawa dia (pelaku pencurian), ke Polsek dulu, korban juga kita bawa untuk jadi saksi," ujar petugas.(*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 20:21

No comments:

Post a Comment