Wednesday 24 February 2016

Fadludin Ketua Kadin

Fadludin Ketua Kadin
FADLUDIN Damanhuri SE akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2016-2021, menggantikan Nizar Sungkar yang telah habis masa jabatannya, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin ke VIII, Rabu (24/2), di Hotel Delonix.

Fadludin mengatakan, keberadaan Kadin akan lebih terarah sebagai fasilitator sekaligus pembina para pelaku dunia usaha di berbagai bidang di Kabupaten Karawang. "Kadin akan melanjutkan program yang sudah ada, yaitu melakukan pembinaan terhadap para pengusaha kecil dan menengah untuk menjadi pengusaha yang berdaya saing tinggi dan siap menghadapi kompetisi di pasar bebas. Kadin harus berkomitmen melakukan pembinaan serta fasilitator bagi para pengusaha dalam berbagai bidang, tidak hanya pengusaha jasa konstruksi. Yang lebih khusus, para pengusaha kecil menengah yang patut disupport untuk berkembang,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Fadel ini melanjutkan, akan menjadikan Kadin sebagai lembaga yang kredibel dan tidak akan membawa Kadin terlibat praktis dalam kegiatan proyek-proyek APBD. “Insya Allah saya akan membawa paradigma baru, bahwa Kadin akan menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam upaya mendorong laju perekonomian daerah, mengembangkan potensi lokal dan meningkatkan kemampuan pengusaha kecil menengah, bukannya sibuk mengurusi proyek-proyek APBD saja, itu tidak benar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutrisno, usai membuka acar muskab mengatakan, saat ini tantangan pasar bebas semakin berat, Kadin Kabupaten Karawang harus terus merevitalisasi diri dan mengembangkan inovasi-inovasi baru, guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karawang, karena akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap Muskab ke VIII ini dapat menghasilkan pemikiran yang positif dan bermanfaat bagi peningkatan partisipasi dunia usaha dalam membangun Kabupaten Karawang demi mewujudkan kabupaten termaju di Indonesia," terangnya.

Agung berharap ketua baru  memiliki pandangan dan kemampuan yang mumpuni untuk melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dengan tetap berpegang teguh pada etika dan ketentuan hukum yang berlaku. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 23:21

No comments:

Post a Comment