Thursday 11 February 2016

Pelanggan Tipu Pemilik Restoran, Motor Lenyap

Pemilik RM Soto Betawi di Jalan Raya Citra Kebunmas Kondangjaya, Dheva Febrian (19), Rabu (10/2) ditipu seorang pria  pelanggannya. Akibatnya,  warga Kampung Tipar Desa Kondangjaya,  Kecamatan Karawang Timur itu kehilangan  sepeda motornya  Honda Beat merah F-2985 GQ.

Korban Dheva Febria mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat dirinya didatangi oleh seorang pria yang mengaku bernama Bagus ke rumah makan miliknya itu dan memesan  500 porsi soto betawi dalam acara pernikahan kerabatnya. Setelah selesai membicarakan harganya, pria itu  meminjam motor Dheva untuk mengambil uang panjar (DP).

Tak berpikir panjang, Dheva langsung meminjamkan motornya itu kepada orang yang belum dikenalnya secara mendalam. "Karena saya percaya dengan penampilannya dan tak punya pikiran buruk kepada pria itu, lalu saya langsung meminjamkan motor saya kepada pria itu karena dia beralasan pinjam motor hanya untuk mengambil uang DP membayar soto yang sedang dipesannya," kata Dheva .

Namun setelah beberapa lama menunggu,  pria dan motor milik Devha itu tak kunjung datang. Dheva baru sadar jadi korban penipuan setelah satu jam lebih orang tersebut tak kembali, hingga akhirnya korban langsung melaporkan peristiwa itu  ke polisi. "Sepertinya orang itu adalah pelaku kejahatan yang sudah menipu saya dan membawa kabur motor. Padahal saya meminjamkan motor ke orang itu karena saya percaya dan sebelumnya orang itu memang pernah makan di rumah makan soto saya bersama seorang perempuan menggunakan sepeda motor CBR merah," ungkapnya.

Sebelum motor miliknya dibawa kabur, diakui Dheva,  beberapa waktu lalu pria itu memang pernah memesan sebanyak 500 porsi  soto di rumah makan miliknya. Kedatangan yang kedua kalinya dianggap Dheva juga serius. "Sebelumnya saya juga kenal dengan orang itu karena sering makan di sini.  Pantesan saja dia datang seorang diri dan ngakunya diantar oleh mobil kantor ke tempat saya," terangnya.

Disebutkan, sebelum membawa kabur motor milik Dheva, pria tersebut meminta ukuran baju dua karyawan wanita di RM Soto Betawi itu untuk keperluan seragam dalam acara pernikahan kerabatnya. "Yang buat saya percaya pria itu sempat mengukur baju 2 orang karyawan saya, Rani (20) dan Inah (19) itulah yang membuat saya percaya sama orang itu," katanya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:15

No comments:

Post a Comment