Sunday 21 February 2016

Warga Karawang Wetan Dapat Pengobatan Gratis

Ilustrasi Pengobatan Gratis
Sedikitnya, 1.000 warga Kelurahan Karawang Wetan mendapatkan pengobatan secara cuma-cuma alias gratis. Bakti sosial (baksos) yang diadakan Badan Kerja Sama Seluruh Gereja (BKSG) Kabupaten Karawang ini bekerja sama dengan salah satu perusahaan semen ternama di kantor Kelurahan Karawang Wetan, Sabtu (20/2) lalu.

Acara baksos pengobatan gratis yang difasilitasi oleh anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang, Hitler Nababan ini mendapat sambutan baik dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana serta dari warga sekitar. Cellica mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dan partisipasi BKSG Kabupaten Karawang yang didukung oleh Tim Kedokteran Glow Ministri pada kegiatan baksos pengobatan gratis tersebut untuk 1.000 warga Kelurahan Karawang Wetan. Pasalnya, membuat warga sehat dan sejahtera tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi semua lapisan masyarakat juga harus ikut berpartisipasi. “Kami berharap kepada BKSG untuk selalu rutin melakukan agenda seperti ini agar masyarakat bisa hidup sehat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum BKSG Kabupaten Karawang, Yoseph Antonius, mengatakan, kegiatan baksos pengobatan gratis bisa terlaksana karena adanya kerja sama dengan salah satu perusahaan semen ternama juga karena difasilitasi oleh anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang, Hitler Nababan. Menurut Anonius, BKSG Kabupaten Karawang selalu rutin mengadakan baksos pengobatan gratis tiap tahun kepada seluruh warga Kabupaten Karawang. Untuk tahun 2016, kegiatan baksos di Kelurahan Karawang Wetan merupakan kali pertama diadakan. “Setelah ini, kami juga akan mengadakan baksos serupa di daerah lainnya di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Dia sangat mengapresiasi adanya antusias masyarakat yang menghadiri baksos pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh pihaknya. Awalnya pihaknya menargetkan 25 ribu warga yang datang, tetapi lantaran keterbatasan tempat maka ia membatasi hanya 1.000 warga yang datang. “Dalam baksos ini, selain kami menyediakan dokter umum juga menyadiakan dokter spesialis gigi dan mata,” katanya.(*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 22:45

No comments:

Post a Comment