Thursday 11 February 2016

Saan Mustopa Jadi Oposisi

Meski kalah dalam Pilkada Karawang pendukung Saan Mustopa - Iman Sumantri akan terus pelototi kinerja pemerintah daerah. Untuk itu relawan pendukung Saan Mustopa ini akan melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan berdemokrasi di Karawang.

Dalam rangka menciptakan ruang-ruang demokrasi di kabupaten Karawang, relawan pendukung Saan Mustopa akan melakukan konsolidasi dalam rangka untuk penguatan berdemokrasi di Karawang. Penguatan Demokrasi ini untuk menciptakan gagasan dan kajian terhadap Pemerintah Kabupaten Karawang. Sehingga adanya fungsi kontrol akan menjadi maksimal dan masif, jika bisa berkontribusi dalam hal gagasan-gagasan strategis untuk ditransformasikan sebagai kebijakan Pemerintah  Kabupaten Karawang.

"Jadi, bukan hanya DPRD saja yang punya peranan tersebut, kita selaku para pendukung Saan Mustopa yang dulu dalam Pilkada Kab.Karawang akan mengambil peranan tersebut," ujar Ketua Sahabat dan Relawan Saan Mustopa, Dona Romdona, Rabu (10/2).

Tak tekecuali ketika bicara tatakelola pembangunan, menurutu Dona para relawan tak akan tutup mata terhadap proses pembangunan di Karawang.  Dia menegaskan, pihaknya harus punya andil sebagai bagian yang tak terpisahkan warga Karawang.  Prinsip utama yang akan menjadi dasar bagi relawan adalah agar proses pembangunan senantiasa memiliki spirit keberpihakan terhadap kepentingan rakyat kecil.  "Kita akan kawal dari mulai proses perencanaan, aplikasi dan tahap evaluasi pembangunan, sehingga pembangunan di Karawang bisa dirasakan oleh masyarakat kecil,"tukasnya.

Tak lupa, terkait pemerintahan terpilih pihaknya punya harapan untuk mampu menjalankan roda pemerintahan yang baik, jangan sampai terjadi melampaui tupoksinya pun sebaliknya. "Kita akan senantiasa mengontrol roda pemerintahan. Prinsip utama agenda ini adalah Good Goverment," tegasnya.

Menjadikan pemerintahan yang baik, efektif, dan bersih akan menjadi agenda utama. Sehingga Roda pemerintahan bisa berjalan sesuai jalurnya. Seluruh relawan yang dulu mendukung Saan Mustopa akan mengkonsolidasikan diri, dalam rangka menciptakan Good Goverment, kebijakan yang berpihak terhadap kepentingan rakyat dan Pola Pembangunan yang bisa dirasakan oleh Masyarakat. "Sehingga Kota Karawang menjadi Kota yang bisa mensejahterakan masyarakat (Welfare City)," tandasnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:15

No comments:

Post a Comment