Sunday 14 February 2016

Ormas dan LSM Bakal Ditindak Tegas

KAPOLRES Karawang AKBP Andy Mochamad Dicky mengancam akan menindak tegas Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)  di wilayah hukumnya. Ancaman ini dikeluarkan Dicky karena ada gejala peningkatan gangguan kamtibmas yang dilakukan ormas dan LSM.

"Yang jelas kepada siapa saja yang mengganggu kamtibmas di Karawang akan kamibtindak tegas, silahkan saja jika macam-macam kami tidak akan memberikan ampun dan akan kami proses," kata Kapolres Karawang AKBP Andi Mochamad Dicky, kepada wartawan.

Dijelaskan Dicky, beberapa waktu belakangan ini pihaknya selalu mendapat laporan dari angotanya terkait aksi sejumlah LSM maupun ormas yang  diketahui kembali terjadi gesekan."Seperti beberapa waktu lalu kami menerima laporan ada dua kubu LSM yang terlibat gesekan, untuk itu saat ini kami akan perketat keamanan jika membuat keonaran maka akan kami tindak tegas," ungkapnya.

Selain itu, jika kedapatan ada oknum LSM maupun ormas dan warga masyarakat lainnya yang diketahui membawa senjata tajam (sajam) saat berkumpul maupun pada saat melakukan kegiatan yang sifatnya mengganggu ketertiban umum, maka akan diamankan dan akan di pidana sesuai Undang-undang darurat. "Jika ada yang bawa senjata tajam itu sudah tidak ada ampun lagi pastinya akan kami tangkap dan proses secara hukum," terangnya.

Selain itu kata Kapolres, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran anghotanya baik itu yang bertugas di jajaran Polres maupun Polsek. Terutama untuk anggota Babinkamtibmas yang bertugas di masing-masing wilayah agar bisa lebih bekerja secara exstra dan melakukan pendekatan kepada masyarakat, hal tersebut guna untuk menghindari adanya hal-hal tak di inginkan terjadi di wilayah tugasnya. "Karena untuk ganguan keamanan semakin kesini bukan semakin ringan, tetapi malah akan semakin berat. Terutama tantangan kejahatan yang saat ini kian marak kembali," katanya.

Untuk itu, Kapolres meminta agar peran dari Babinkamtibmas diharap selalu yang terdepan guna untuk melakukan sosialisasi keamanan di lingkungannya masing-masing tetlebih terus mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung,"Karena itu kami meminta agar masyarakat juga bisa menjaga keaman di wilayah kampung masing-masing terutama peran dari anggota babinkamtibmas," pungkasnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 22:43

No comments:

Post a Comment