Friday 12 February 2016

Kadisdik Sindir Mobil Kepala UPTD

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, Dadan Sugardan terang-terangan menyindir beberapa Kepala UPTD PAUD/SD yang hadir dalam acara rapat kerja seluruh UPTD se Karawang di SDN Nagasari VI, beberapa waktu lalu.

“Saya harap para kepala UPTD lebih giat kerjanya. Mobilnya kan mewah-mewah. Saya saja yang Kadisdikpora mobilnya mobil murahan kok,” sindir Dadan di hadapan seluruh kepala UPTD PAUD/SD se Kabupaten Karawang. Meskipun sindiran tersebut disampaikan dalam suasana tidak formal, namun hal itu cukup dijadikan salah satu bukti lambatnya kinerja para kepala UPTD dalam melakukan pendataan aset-aset negara yang dimiliki sekolah di tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut semakin dipertegas dengan peryataan Kadisdikpora yang mengakui ada beberapa UPTD lalai melakukan pendataan aset Negara. Namun ia tidak menyebutkan secara rinci siapa saja yang sering lalai menjalankan tugasnya. “Pokoknya ada. Ini bisa dijadikan bahan evaluasi. Kami tidak bosan mengingatkan agar para Kepala UPTD cepat tanggap melakukan pendataan aset negara di sekolah-sekolah. Jangan sampai molor lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Karawang Barat H Sugiyadi mengatakan, rapat kerja yang digelar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Karawang diminta untuk melakukan pendataan aset negara. "Dengan pendataan ini maka akan diketahui aset apa saja yang dimiliki, sehingga bisa lebih tertata," ujar Sugiyadi.

Selain permasalahan tersebut, lanjut Sugiyadi, hal krusial lainnya yang menjadi bahasan penting dalam rapat ialah soal masih banyaknya sengketa tanah sekolah dengan ahli waris. Untuk hal ini, kata Sugiyadi, Kadisdik terus mengingatkan kepada para Kepala UPTD agar secepatnya mendata dan melaporkan ke pihak dinas agar kejadian di SDN Segaran II tidak terulang di kemudian hari.(*)



Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:24

No comments:

Post a Comment