Friday 28 August 2015

Pengelolaan Tugu Proklamasi Diserahkan ke Pemkab

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) resmi menyerahkan aset nya sebesar Rp 2 Miliar kepada pemerintah daerah. Aset tersebut sejumlah pengerjaan, salah satunya tugu proklamasi.

"Lagi di Kementerian PU dengan Sekda dan Kepala Dinas Cipta Karya, serah terima aset dari PU ke Pemda,"ujar Kepala Bappeda Kabupaten Karawang Eka Sanatha, Kamis (27/8).
Lebih jauh Eka menuturkan, ada sejumlah pengerjaan oleh Kementerian PU yang melalui dana APBN diserahkan ke pemerintah daerah. Pengerjaan tersebut seperti tugu proklamasi, dan juga sejumlah pengerjaan di Dinas Cipta Karya. "Itu proyek APBN yang di Karawang. Total aset nya tidak hapal," kata Eka yang tidak merinci.

Namun yang jelas kata dia, jika di kalkulasikan jumlah aset yang diserahkan ke pemerintah daerah ini sekitar Rp 2 miliar.  "Detailnya tidak hapal, tapi sekitar Rp 2 miliar," seru Eka.

Maka dari itu, ketika sudah resmi diserahterimakan kedepan aset tersebut akan menjadi tanggung jawab penuh pemerintah daerah. Sehingga kedepan, keberadaan aset ini harus dijaga dengan baik. "Kedepan jdi tanggung jawab kita," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Karawang Dedi Ahdiat sulit untuk dikonfirmasi. No telepon nya selalu bernada tidak aktif. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 16:54

No comments:

Post a Comment