Wednesday 23 September 2015

Cellica Dituding Politisasi Lisdes

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dituding melakukan politisisasi program listrik masuk desa (Lisdes). Tudingan itu dasarkan  pada pemasangan lisdes ke rumah warga disertai penempelan stiker Cellica yang notabenenya adalah calon bupati Karawang.

"Itu harus ditangani dengan serius dan kamipun sudah melaporkannya kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Karawang, Nurlaela Sarifin, Selasa (22/9).

Nurlaela yang juga Anggota Komisi A DPRD Karawang itu membeberkan hasil temuan timnya yang disebar disetiap desa. Pemasangan stiker petahana saat pemasangan lisdes tersebut terjadi diseluruh desa di Daerah Pemilihan (Dapil) III Karawang, yakni Kecamatan Tirtajaya, Batujaya, Pakisjaya, Cibuaya, Pedes dan Cilebar.  “Dalam stiker tersebut bertuliskan bantuan dari pemerintah Kabupaten Karawang dengan menggunakan poto Plt Bupati Karawang yang menggenakan pakaian dinas warna putih,”tambahnya.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melaporkan kegiatan tersebut kepada Panwaslu Kabupaten Karawang juga kepada Panwas Kecamatan. Akan tetapi, dari hasil kroscek yang dilakukan oleh pihak panwas hal tersebut tidak dikategorikan dalam pelanggaran. Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Karawang, Natala Sumedha juga mengkritisi pemasangan stiker dalam program Lisdes tersebut, kritik tersebut langsung ia sampaikan kepada Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Tambang dan Energi (Disperindagtamben). Pasalnya, program tersebut merupakan program yang digulirkan oleh OPD tersebut. "Janganlah program lisdes ini menjadi alat politik incumbent," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dalam proses Pilkada kali ini akan banyak program yang akan dimanfaatkan oleh inkumben untuk kepentingan Pilkadanya. Untuk itu, ia berharap ada sikap yang tegas baik dari panwaslu dan juga KPU Kabupaten Karawang. Sehingga proses pilkada bisa berjalan dengan baik dan jujur,” jelasnya. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 00:55

No comments:

Post a Comment