Tuesday 15 September 2015

Serapan Anggaran DBMP Masih Rendah

Illustrasi Serapan Anggaran DBMP Masih Rendah
Realisasi penyerapan anggaran di lingkungan Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Karawang, baru mencapai 37 persen menjelang berakhirnya tahun anggaran 2015. Jumlah ini masih minim, tapi Dinas BMP setempat yakin setelah bulan September ini, penyerapannya akan meningkat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat Acep Jamhuri, Senin (14/9) mengatakan, hingga awal September penyerapan anggaran yang sudah terealisasi mencapai sekitar 37 persen. Ia mengakui masih minimnya penyerapan anggaran di organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya. Tetapi ia memastikan selama beberapa bulan ke depan penyerapan anggaran akan mengalami peningkatan. "Pada akhir bulan September ini, hampir seluruh pekerjaan atau kegiatan di Dinas Bina Marga Karawang akan selesai. Setelah pekerjaan atau kegiatan itu selesai, tentu akan ada pencairan anggaran," katanya

Sebagian besar pekerjaan atau kegiatan yang menjadi program Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat saat ini sedang berlangsung, dan akan selesai pekerjaan atau kegiatan itu pada akhir bulan ini. Atas hal tersebut pihaknya optimistis pada bulan depan atau Oktober 2015, penyerapan anggaran akan mengalami peningkatan. "Pada Oktober nanti, penyerapan anggaran di Dinas Bina Marga dan Pengairan akan mencapai 70 persen. Sehingga pada akhir tahun nanti penyerapan anggarannya mampu mencapai sekitar 90 persen," kata Acep.

Ia mengaku optimistis target akhir tahun ini penyerapan anggaran Dinas Bina Marga dan Pengairan akan mencapai sekitar 90 persen. Sebab, sesuai dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, realisasi penyerapan anggaran secara riil baru terlihat menjelang berakhirnya tahun anggaran. Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Karawang Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan, secara total realisasi penyerapan anggaran di lingkungan Pemkab Karawang mencapai sekitar 43 persen. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:45

No comments:

Post a Comment