Thursday 3 September 2015

Polwan-Polwan Cantik di Polres Karawang (2)

Bripda Annisa Kurniasih
Primadona yang Jadi Penyemangat Satuan Sabhara

POLWAN satu ini jadi primadona disatuannya. Dia juga menjadi penyemangat bagi teman-temannya yang kebanyakan lelaki. Bripda Annisa Kurniasih ngaran Polwan ini. Parasnya yang cantik, imut dan ramah, membuat teman-temannya tak mau kelihatan lelah dan loyo dihadapan dara kelahiran Karawang 6 Maret 1996 ini. Mereka malu jika dibilang kalah gagah dengan Polwan cantik ini.

Kehadiran  polisi wanita di lingkungan Polri kerap membawa suasana berbeda, terlebih mereka memiliki paras yang terbilang rupawan.  Dari 30 Polwan remaja, tentunya ada beberapa yang terlihat berbeda jika dilihat dari penampilan  ditambah parasnya yang terbilang cantik. Mereka ini menjadi primadona di satuan fungsi masing-masing.

Bripda Annisa Kurniasih yang bertugas di Satuan Sabhara, misalnya, sering menjadi penyemangat bagi teman-temannya yang kebanyakan laki-laki.

Putri pasangan  Abdul Mutholib dan Rodiyati ini memang memiliki mobiltas yang tinggi. Ia sering terlihat patroli di jalan-jalan raya serta menyapa warga secara elegan. Mantan model semasa sekolah di SMA 5 Karawang ini tak takut kulitnya menjadi gosong  dengan berpanas-panasan di jalan raya yang berdebu ini.  Itulah yang membuat teman-teman laki-lakinya salut kepadanya. “Tekad saya memang ingin menjadi polwan sejak masih sekolah, sehingga tidak menghiraukan lagi kulit saya menjadi gosong atau tidak,” ucap gadis berdarah Sunda-Padang ini.

Anissa mengaku  sebenarnya waktu kecil memiliki cita-cita menjadi dokter agar bisa membantu banyak orang. Tapi menjelang lulus SMA, ternyata keinginan menjadi Polwan lebih besar. Bagi dia, dua profesi itu sama-sama mulia karena membantu banyak orang. Oleh karena itu, ia tidak pernah menyesal gagal menjadi dokter. Sosok Ayah, yang pensiunan Dinas Binamarga, mendukung langkah yang ditempuh Annisa termasuk ketika ia menyatakan diri mendaftar sebagai anggota Polwan. Dukungan ini membuat gadis yang pernah terjun di dunia intertaiment dan pernah sebagai atlet  olahraga Anggar ini bertambah semangat menjalankan tugas-tugasnya sebagai penegak hukum.

Sebagai manusia biasa, ia mengaku sering juga menemukan kejenuhan dengan tugas rutinnya tersebut. Jika sudah demikian, ia harus melakukan sesuatu agar kejenuhan itu hilang dan kembali fokus pada tugasnya semula sebagai Polwan. Dan ia berharap ada rolling tugas di Satlantas sehingga kejenuhan itu tidak melekat di hati dan pikirannya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:31

No comments:

Post a Comment