Friday 18 September 2015

Sadar Lalulintas Warga Rendah

Dishubkominfo Kebingungan Atasi Macet
Kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas di Karawang masih minim. Terbukti, dalam operasi kendaraan yang dilaksanakan di depan Mapolres Karawang, Kamis (17/9) berhasil menjaring 150 kendaraan kena tilang dan 15 unit terpaksa diamankan.

Kanit Turjawali Polres Karawang, Ipda Siti Barkah, mengatakan, jumlah kendaraan yang ditilang maupun diamankan tersebut sangat tinggi sehingga bisa disimpulkan ketertiban para pengendara Roda 4 dan R2 di Karawang masih minim. Mereka terkena tilang karena berkendara tidak memiliki atau dilengkapi surat-surat seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan sebagainya. “Dengan tingginya angka pelanggaran, ini membuktikan masyarakat yang memiliki kendaraan masih minim akan kesadaran dalam berkendara. Bahwa dalam mengendarai R2 atau R4 harus menaati tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Dalam setiap kali operasi kendaraan dapat menilang puluhan kendaraan bermotor. Saat dilakukan penilangan, beberapa alasan yang dilontarkan para masyarakat seperti, tidak membawa kelengkapan surat motor, lupa membawa helm, dan lain sebagainya. Penertiban yang dilakukan aparat Polres Karawang, kata Siti, agar masyarakat lebih tertib dalam berlalulintas. "Penertiban kali ini tidak hanya penggunaan helm, melainkan kita fokuskan pada semua kelengkapan kenderaan, baik itu Helm, SIM, STNK, BPKB, dan kelengkapan lainnya," ucapnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:06

No comments:

Post a Comment