Wednesday 23 September 2015

6 Terluka Diseruduk Carry 4 Diantaranya Siswa SD

Sebuah mobil Carry menabrak empat sepeda motor dan satu mobil minibus yang sedang melintas di Jalan Ali Muhtar, Kelurahan Adiarsa Barat tepatnya sebelum Jembatan Gantung Telukjambe, Selasa (22/9). Akibat kecelakaan itu dua pengendara motor dan empat murid SD mengalami luka parah dan dilarikan kerumah sakit terdekat.

Sementara sopir Carry B 1159 BVI tersebut yang kemudian diketahui bernama Laras Waras Sungkawa (24) sempat menjadi bulan-bulanan warga karena berusaha kabur setelah menabrak. Warga yang marah itu juga merusak kendaraan warna hitam milik warga Karanganyar Subang itu. Penyebab kecelakaan itu diduga karena sopir belum benar-benar ahli mengendarai kendaraan.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, kecelakaan terjadi berawal dari mobil Carry tersebut berjalan dari arah johar menuju Telukjambe. Kemudian saat  sampai di TKP,  kendaraan yang disopiri Laras yag merupakan karyawan PT Wintex tersebut tiba-tiba menabrak sebuah kendaraan Toyota Agya warna hitam nopol T 1646 DW yang berjalan berlawanan arah.  Karena kaget,  mobil  Carry oleng kekanan hingga akhirnya kembali menabrak empat sepeda motor yang ada didepan dan berjalan satu arah.

Setelah menabrak secara beruntun tersebut, Laras berusaha turun dari mobilnya. Namun setelah keluar dari mobil ia malah melarikan diri sehingga sejumlah warga terpaksa mengejarnya. Warga yang marah kemudian ramai-ramai memberikan bogem mentah. Bahkan warga lainnya juga meeusak mobil Carry tersebut. Untung polisi segera datang.

Mukti (39), saksi mata menyebutkan ia melihat seorang ibu  sempat terseret dan berada di kolong mobil Carry sedangkan korban murid SD semuanya terluka di bagian kaki lengan dan kepala. Semua langsung dibawa warga ke RS Dekima Asih.

Nama-nama korban, Rusmini (35) yang mengendarai sepeda motor mengalami luka serius di bagian kepala dan sekujurtubuhnya karena terseret dan dalam penanganan medis, Muhamad Ihsan (6) pelajar kelas 2 SD, warga perumahan Bumi Karawang Permai (Bukaper) warung bambu. Kemudian, Muhamad Fahmi (8) murid kelas 2 SD, sedangkan Riris orang tuanya juga mengalami luka disekujur tubuh, warg  a Bintang alam. Dan Alfaro (6) murid kelas 1 SD. Semua korban merupakan pelajar dari SD Adiarsa IV, Kelurahan Adiarsa Barat Kecamatan Karawang Barat, dan satu pengendara motor lainnya bernama Samin (45).

Di tempat berbeda, seorang teman Laras menyebut, pelaku memang baru bisa nyetir mobil selama tiga bulan ini. Bahkan perusahaan pun tidak tahu bahwa Laras membawa mobil meskipun saat itu disuruh oleh bosnya untuk mengambil radiator di bengkel radiator. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 00:54

No comments:

Post a Comment