Sunday 27 September 2015

Camat Ciampel Diperiksa Sebagai Saksi

Illustrasi Camat Ciampel Diperiksa Sebagai Saksi
Aparat Satreskrim Polres Karawang meminta keterangan Camat Ciampel, Bambang Triyanto, terkait kasus pemerasan yang dilakukan Kepala Desa Parungmulya , Asep Khadarisman dan Maman alias Toge, ketua Karang Taruna  Ciampel terhadap salah satu pengusahan limbah kecamatan itu.

Kasat Reskrim Polres Karawang, Doni Satria Wicaksono yang dihubungi, Jumat (25) mengatakan, status Bambang Triyanto dimintai keterangan hanya sebagai saksi. Namun hingga kini, Doni mengaku belum mendapat laporan dari petugas yang memeriksanya. Sejauh ini, kata Doni. kepolisian masih jalan terus dalam kasus ini, dan juga sedang melengkapi bukti-bukti tambahan untuk terhadap pelaku lainnya. Pihaknya juga memeriksa dan pemanggilan yang ada berkaitan semua dengan kasus pemerasan ini.

“Sebenarnya kasus ini sudah lama terjadi, bayangkan saja tersangka meminta uang kepada korbanya sejak tahun 2013 hingga 2015 saat ini. Maka dengan itu dengan munculnya nama baru yang dikatakan tersangka ikut dalam kasus ini maka akan kami kembangkan secepatnya dan saat ini sejumlah bukti sudah kami amankan sementara,” ungkapnya.

Tersangka saat itu menyebutkan ada dari tiga LSM (Ormas) di Karawang yang diduga terlibat melakukan pemerasan. Tapi untuk nama LSM nya kita masih belum bisa membeberkan karena masih dalam proses penyelidikan dan kemungkinan selain itu juga akan muncul tersangka lainnya. “Proses pemeriksaan yang dilakukan anggotanya saat ini akan terus berlanjut dan dikembangkan. Agar nantinya sejumlah orang yang nama dan identitasnya sudah dikantongi bisa langsung dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Bambang Triyanto, Camat Ciampel, menambahkan, dirinya diperiksa oleh kepolisian terkait dalam kasus pemerasan yang melibatkan bawahannya, yaitu Kepala Desa Parungmulya (Asep Khadarisman). Namun ia tidak mengetahui hal tersebut dengan mengatasnamakan untuk kerohiman desa kepada pengusahan. “Selama ini saya tidak ada pelaporan tentang yang dilakukan Asep Khadarisman kepada pengusaha limbah yang ada di Desa Parungmulya. Dalam pemeriksaannya ia harus menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh penyidik,” katanya disela-sela pemeriksaan.(*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:46

No comments:

Post a Comment