Tuesday 29 September 2015

Marak Aksi Curanmor

Illustrasi Kriminal
Dua aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di wilayah hukum Polsek Karawang Kota selama Senin (28/9). Aksi pertama menimpa Zainal Abidin (50) di Kampung Gemanis Guro 3, Kelurahan Karawang Wetan dan berlanjut menimpa Solehudin (32) di Kampung Tamelang, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur. Polisi setempat telah memproses laporan kedua aksi pencurian tersebut.

Korban Zainal Abidin (50), mengatakan, aksi pencurian sepeda motornya jenis Honda Revo warna merah dengan Nopol T 5574 GM miliknya saat ia beserta keluarganya tengah tidur di rumahnya. Saat hilang, sepeda motor tersebut sedang disimpan di dalam garasi rumahnya dengan kondisi gerbang terkunci. "Kayaknya pelakunya masuk kerumah sekitar pukul 02.00 WIB, Hal itu diketahui karena waktu jam segutu saya dengar ada suara gretak seperti suara yang membuka kunci, tapi saya tak curiga kirain itu suara apa eh taunya pas bangun motor udah hilang," kata Zainal.

Menurut Zaenal, diduga para pelakunya masuk dengan cara menjebol pintu gerbang dan kemudian masuk kedalam garasi setelah itu langsung mengambil sepeda motor yang terparkir didalam," yang jelas kunci gembok gerbanya rusak akibat dibobol tapi tidak tau menggunakan apa dan yang diambil hanya sepeda motor saja," katannya.

Sementara itu, ditempat terpisah korban Solehudin (35) juga mengatakan, saat sepeda motor Yamaha vega ZR warna biru dengan Nopol T3092 GK miliknya hilang. Saat itu motor sedang diparkir didepan rumahnya, bahkan kondisi pintu pun terkunci menggunakan rantai juga digembok. Namun, tetap saja hilang akibat digondol maling saat ia bersama keluarganya terelap tidur.

"Kalau yang hilang itu motor Yamaha vega ZR warna biru Nopol T3092 GK, anehnya padahal ditempat yang sama ada tiga motor milik saya yaitu Honda Spacy dan Mio tapi yang diambil yang Vega Z-R," ujar Solehudin, saat ditemui dirumahnya Kampung Tamelang, Desa Margasari. Dengan peristiwa itu, kedua korban langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian dari polres karawang. Sementara dari dua lokasi tersebut diketahui modus dari para pelaku melakukan pencurian sepertinya hanya mengincar sepeda motor saja, selain itu terlihhat dari cara bekas pelaku merusak gembok diduga dilakukan dengan alat yang sama. Hal itu diketahui dari jenis kerusakan kunci gembok yang ada di dua lokasi berbeda. (*)

Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:12

No comments:

Post a Comment