Sunday 27 September 2015

BKD dan Komisi A Sidak PNS

illustrasi BKD dan Komisi A Sidak PNS
Ada yang menyebutnya sebagai tradisi tetapi ada juga yang mengatakan sebagai kewajaran lantaran kondisinya masih suasana lebaran. Apapun itu namanya, sebutannya tetap mangkir. Ini sebetulnya penyakit yang sudah bersarang menahun, setiap kali usai lebaran kewajiban bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) terlupakan.

Terkait itu, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) dan Komisi A melakukan sidak gabungan disejumlah OPD. Hal ini dilakukan karena pasca libur idul adha potensi membolos PNS cukup tinggi. Seperti diakui Kabid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai BKD Karawang, Abas Sudrajat, Jum'at (25/9). Dia tidak menampik masih saja ada PNS yang membolos usai lebaran. "Iya, hari ini kita sidak di sejumlah OPD," ujar Abas.

Lebih jauh ia menuturkan, sidak ini dilakukan ke dua OPD yang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni BPMPT dan DPPKAD. Dan sidak ini dilakukan bersama dengan komisi A DPRD Karawang. Hasil sidak ini, diakui Abas, kehadiran PNS sudah baik, karena hampir semua hadir. Hanya beberapa pegawai yang tidak hadir, karena kegiatan diklat pimpinan yang digelar oleh Bidang Diklat BKD Karawang. "Hasilnya  rata - rata PNS lengkap hadir cuma ada beberapa pejabat di DPPKAD yang gak ada di tempat karena sedang melaksanakan tugas Diklatpim Tingkat 3, untuk PNS lainnya alhamdulilah pada hadir," beber Abas.

Sementara itu Anggota Komisi A DPRD Karawang Ahmad Rifai menuturkan, sidak ini dilakukan karena khawatir pasca idul adha kemarin hari kejepit ini rawan PNS bolos. "Melihat tingkat kehadiran PNS di OPD karena khawatir hari ini dijadikan hari kejepit," urainya.

Menurut dia, yang menjadi sasaran dilakukannya sidak ini yakni OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena, jika hari kejepit ini dijadikan ajang bolos maka khawatir pelayanan di masyarakat akan terganggu. "Khususnya di OPD yang melaksanakan pelayanan publik. OPD-OPD ini yang menjadi target inspeksi mendadak yang kita lakukan," tandas dia.

Hasil dari sidak ini, menurut politisi yang akrab disapa Haji Opi ini megaku hasil sidak ini tidak ada PNS bolos di BPMPT dan DPPKAD ini. "Hasil sidak ke BPMPT dan DPPKAD alhamdulillah semua PNS yang ada di OPD tersebut hadir alias tidak ada yang bolos kerja,"tandasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:47

No comments:

Post a Comment