Friday 4 September 2015

Lolos dari Perampok Tewas di Tol

GAGAN (32) warga Desa Sukawarga, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas mengenaskan akibat tertabrak kendaraan tak dikenal saat berusaha lari dari aksi perampokan yang menimpanya di Tol Cikampek-Jakarta KM 66.200, Kamis (9/3) dinihari.

Jenazah sopir truk colt Diesel bernopol Z 9219 DC ditemukan oleh anggota PJR Karawang dalam keadaan luka parah di bagian kepala tak jauh dari lokasi saat ia dirampok. Jenasah langsung dievakuasi ke RSUD Karawang. Loon (62) kernet truk yang selamat dari aksi perampokan, mengatakan, peristiwa itu berawal saat truk yang dikendarainya melaju dari arah Bandung menuju Jakarta berhenti di bahu jalan dan bermaksud hendak buang air kecil. Saat mereka berhenti, tiba-tiba datang sekitar lima orang dari semak-semak dan langsung menodong keduanya menggunakan senjata tajam (sajam). “Saya disuruh tiarap di kolong mobil, dan saya tidak tahu nasib sopir saya,” kata Lolon.

Setelah itu sejumlah pelaku langsung masuk mobil dan memeriksa barang bawaan yang ada di dalam mobil. Setelah beberapa saat para pelaku tadi melarikan diri kembali masuk ke semak-semak dengan membawa uang. Ketika para pelaku sudah pergi, Loon mencari keberadaan sopirnya. Ditunggu beberapa lama juga tak muncul. Namun beberapa saat kemudian anggota memberitahukan bahwa ada penemuan sesosok mayat dengan luka-luka di kepala berada di sekitar 500 meter dari lokasi perampokan. Setelah diteliti, ternyata jenasah Gagan.

Menurut Lolon, saat ia disekap ia melihat Gagan lari meninggalkan truk yang tengah mengangkut kentang itu. Gagan lari kearah ruas jalan tol yang gelap. Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini kasus terkait dugaan pencurian dengan kekerasan sudah ditangani aparat Polres Karawang. Namun untuk mengetahuinya secara jelas, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap kondektur yang selamat. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 20:17

No comments:

Post a Comment