Thursday 3 September 2015

Rumah Kontrakan Dibobol Maling

Illustrasi
RUMAH kontrakan milik karyawan PT JVC yang berada di Dusun Lamaran RT 01/04 Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Rabu (2/9) dibobol maling. Sejumlah barang berharga termasuk empat dompet berisi total Rp 1 juta raib. Kasus ini telah ditangani pihak Polres Karawang.

Korban pemilik kontrakan Fikih Nurhikmah (23) mengatakan, peristiwa pembobolan baru diketahui sekitar pukul 01.00 WI, saat ia bersama satu teman kontrakannya pulang bekerja Shif 2. Ia melihat jendela sudah terbuka lebar dan ketika masuk lampu sudah dalam keadaan menyala. “Setelah diteliti lagi, ternyata barang-barang sudah hilang termasuk dompet yang ada di dalam lemari," kata Fikih.

Barang-barang yang raib digondol maling antara lain satu televisi LID 21 inchi, satu DVD, satu unit Hp Samsung Android, satu buah helm INK warna Pink, dan rmpat buah dompet yang disimpan di dalam lemari beserta uang Rp 1 juta dan sejumlah surat lainnya di dalam dompet juga ikut raib dibawa pelakunya. Fikih menyebutkan dari hasil olah TKP, polisi menduga para pelakunya masuk melalui jendrla depan yang dicongkel. Dugaan ini didasarkan kondisi jendela yang jebol dan ada bekas congkelan.

Nurdin warga sekitar menambahkan, peristiwa pembobolan rumah kontrakan yang terjadi di lokasi tersebut sudah yang ketiga kalinya dalam beberapa bulan terakhir ini. Sebelumnya juga sudah terjadi peristiwa yang sama. "Disini sudah sering terjadi, dulu motor ilang terus rumah dibobol laptop dan Hp juga uang hilang, dan ini yang terakhir kembali terjadi dan korbannya pemilik kontrakan yang ada di nomor 2," ujarnya.

Seringnya terjadi pembobolan, menurut Nurdin  karena minimnya pengamanan serta lokasi yang berdekatan dengan jalan raya. Para penjahat seakan leluasa masuk ke lokasi tersebut, apalagi kondisi lingkungannya sangat terbuka, tidak ada pintu gerbang. "Disini memang sepi apalagi malam, kalau karyawan penghuni kontrakan bekerja ya lebih sepi lagi. Ya harusnya sih pemilik kontrakan harus bisa  mempasilitasi keamanan paling tidak memasang kamera cctv dan pintu gerbang serta keamanan RT disekitar juga perlu, jadi jangan hanya uang rondanya saja yang diambil tapi keamanan tidak terjamin," jelasnya. Peristiwa ini sudah ditangani aparat dari Polres Karawang. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:30

No comments:

Post a Comment