Thursday 27 August 2015

Beraksi di Minimarket, Kuras Makanan Rusak ATM

ATUR LALIN: Dua petugas sipil pengatur lalulintas
mengatur keluar masuk kendaraan dari arah Klari menuju
Bypass Ahmad Yani maupun sebaliknya di ujung
Jalan Alternatif terusan kodim. 
*Polisi Kebingungan Identifikasi Pelaku

Bukan hanya menggasak ludes makanan dan rokok dalam etalase, bahkan mesin ATM BRI di toko pun rusak dibongkar. Sementara hingga kemarin sore polisi belum berhasil mengidentifikasi para pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

Peristiwa itu terjadi Rabu (26/8) dini hari. Sebuah minimarket di Jalan Dr Taruno, Kelurahan Adiarsa Barat, Karawang Barat,  dibobol maling. Karyawan minimarket yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, peristiwa pembobolan baru diketahui saat hendak membuka toko tersebut pada pukul 06.00 WIB. Dia kaget  saat menginjakkan kaki melewati pintu utama mendapati adanya pecahan alat mesin ATM BRI, serta kondisi etalase kasir dalam kondisi berantakan di lantai.

"Begitu saya masuk ke dalam, pertama lihat rokok pada kosong, dan cokelat di kasir pada hilang, baru saya curiga toko di bobol maling dan setelah kembali di cek ternyata mesin ATM juga sudah rusak,” ujar karyawan tersebut.

Setelah mengetahui hal itu,  ia kemudian langsung memeriksa ke dalam toko. Dan ternyata saat melihat ke lantai dua gedung toko, ia mendapati atap plafon toko sudah dalam keadaan rusak. Hingga saat itu, tanpa pikir panjang, ia langsung melaporkannya kepada atasannya tanpa berani membuka toko terlebih dahulu.

Dia baru memasuki toko kembali setelah atasannya serta petugas Polres dan Polsek Karawang Kota tiba di lokasi kejadian. "Yang jelas kalau kerusakannya diketahui dari atas plafon, untuk barang yang hilang yaitu seperti rokok, dan makanan. Tapi kayaknya pelakunya mengincar ATM dan brangkas yang ada di dalam gudang, tapi untungnya tak berhasil dijebol oleh malingnya. Hanya saja pada rusak semuanya,” ungkapnya.

Nana warga sekitar menyebutkan, peristiwa pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. karena, pada pukul 01.00 WIB dirinya masih berada dan nongkrong di depan pos ronda dekat minimarket tersebut. “Yang saya ingat pas saya pulang saat itu pukul 01.00 WIB, hanya saja saat itu jalanan memang terlihat sepi malam itu tidak seperti biasanya. Tapi selalu saja ada yang lewat sih melintas jalan,” ujarnya.

Nana menduga, para pelaku masuk dengan cara menjebol atap ruangan lantai dua gedung, dan masuk ke ke dalam toko lewat tangga karena, gerbang rolling door toko tak terlihat ada tanda-tanda kerusakan. (ops)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:12

No comments:

Post a Comment