Thursday 13 August 2015

Serapan Anggaran Masih Loyo

Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten Karawang saat ini masih loyo. Namun sayang, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana masih santai untuk menggenjot soal serapan anggaran ini.

Sekretaris DPPKAD Kabupaten Karawang Hambali mengaku saat ini serapan anggaran baru bercokol di angka 36,06 persen. Menurut dia, angka tersebut ada peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya  32,41 persen. "Serapan baru 36,06 persen, agustus ini ada kenaikan," ujarnya, Rabu (12/8).

Sementara itu Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ketika disinggung terkait dengan serapan anggaran pemerintah yang masih melorot, Cellica nampak tenang. Dengan enteng, politisi Partai Demokrat optimis serapan anggaran akan terserap secara optimal. "Tenang saja nanti juga terserap," tukas dia sambil tersenyum pergi ketika ditemui wartawan di GOW.

Disamping itu, Sekda Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna menilai, ditengah merosotnya serapan anggaran yang baru menginjak sekitar 32,41 persen hingga semester ke II ini. Maka dari itu, ia meminta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk menggenjot lagi realisasi anggaran. "Makanya saya genjot itu (serapan anggaran), tanpa pengaruh kegiatan pilkada," seru pria berkumis tebal ini.

Disisi lain, Sekda juga mengultimatum kepada seluruh pegawai untuk tetap bekerja esktra agar seluruh program dapat terealisasi. Meski ditengah rentetan tahapan pilkada, yang akan membuat fokus Plt Bupati terbelah. "Pilkada tetap berjalan, tetap anggaran sampai ke porgram," tukasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:04

No comments:

Post a Comment