Wednesday 5 August 2015

Bangun Fly Over di Karawang

Masalah lalulintas di kota manapun akan menjadi persoalan penting, tanpa terkecuali di Karawang. Sebetulnya persoalan yang mencuat dalam persoalan itu hanya tiga, yakni kemacetan, kesemrawutan dan tertib lalu lintas. Dari ketiga persoalan tersebut hal paling krusial adalah kemecetan.

"Untuk mengentaskan berbagai persoalan di karawang terutama masalah lalulintas tidak ada jalan lain kecuali membuat akses jalan baru atau fly over. Saat ini posisi pelintasan kereta api membelah kota karawang, dan di daerah dan dikota manapun jika itu terjadi akan menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut," ungkap pemerhati masalah lalulintas Danil Sumarsana, beberapa waktu lalu.

Hal sama pun pernah diungkapkan mantan Kadishubkominfo Setya Dharma. Saat itu dia tidak menampik jika kemacetan yang terjadi di Jalan Tuparev kedepannya akan terjadi lebih parah. Terlebih dengan jumlah pertambahan kendaraan saat ini yang demikian tinggi sementara sama sekali tidak ada penambahan jalan. Karena jika tidak dibangunkan flyover maka kemacetan akan terus terjadi, mengingat adanya perlintasan kereta api sehingga akan menghambat arus lalu lintas, ditambah tingginya volume kendaraan yang melintas. (*)


Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 18:23

No comments:

Post a Comment