Thursday 13 August 2015

Polisi Masih Buru Sopir Bus Dedy Jaya

Sopir bus Dedy Jaya, diketahui bernama Rudi yang kabur saat terjadi kecelakaan di ruas tol Cikampek - Jakarta KM 45 saat ini dalam pengejaran aparat kepolisian. Sopir bus itu dinyatakan lalai karena berhenti di bahu jalan, hingga bertabrakan dengan dumb truk, Selasa (1/8) malam dan mengakibatkan korban tewas dan luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Karawang, Iptu Hery Nur Cahyo, mengatakan, Dump Truk  B 9991 WX, yang dikemudikan Mashuri (57), melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta menabrak belakang bagian kanan bus yang menyebabkan bus tersebut oleng. “Keterangan saksi dan hasil olah TKP. Truk melaju di lajur 1, nabrak bus dari belakang hingga keduanya terguling ke luar jalur tol sebelah kiri,” kata Hery, Rabu (12/8) di Mapolres Karawang.

Dikatakan Hery, hingga saat ini, pihaknya belum dapat meminta keterangan dari sopir bus yang diduga melarikan diri usai kecelakaan terjadi. Hingga kini sopir tersebut belum diketahui keberadaannya. “Nantinya bila sopirnya sudah diketahui keberadaannya maka akan kita lakukan pemeriksaan kembali,” ungkapnya.

Dijelaskan Hery, korban luka akibat kecelakaan tersebut mayoritas terdiri dari penumpang bus Dedy Jaya termasuk kernetnya, Tarwan (44). Sementara, sopir truk nahas, Mashuri (57) yang juga menderita luka, sudah teridentifikasi ia dikletahui sebagai warga Dusun Kemasan, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. “Seluruh korban luka-luka saat ini masih dirawat di RS Rosela Karawang, dan saya jelaskan kembali korban luka bukan dibawa ke RS Rosela Cikarang seperti yang diberitakan sebelumnya,” terangnya.

Sebelumnya, saksi Adang, pekerja proyek alih fungsi lahan kawasan Industri tepatnya di Kampung Batutulis, Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat, mengatakan, dirinya melihat benturan tabrakan kedua kendaraan saat tengah berteduh tak jauh dari lokasi kecelakaan. Dikatakannya saat itu, saat melihat dump truk menabrak bagian belakang bus hingga keduanya oleng dan terguling ke luar jalan setelah melabrak guardrail jalan tol. “Kayaknya sopir truk juga mengantuk, dan saat itu sopir bus juga ada dan masih  sempat jalan pas mau saya tolong, bahkan sempat dibawa petugas jasa marga,” ujar Adang.

Sementara itu, berikut data korban dari enam penumpang bus Dedy Jaya yang dirawat di RS Rosela Karawang.  (1) Fery Zakaria ,pria, 48 tahun, warga Desa Cibungur, RT 07 RW 01, Padalarang. (2)  Zaenudin , pria, 57 tahun, warga Desa Begawat, RT 06 RW 02, Kecamatan Bumijaya, Kabupaten Tegal. (3) Sobirin, pria 62 tahun. (4) Wachri, pria, 31 tahun, (5) Arif Budiman, pria 47 tahun,  dan (6) Tarwan (40), kernet bus, warga Brebes. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:03

No comments:

Post a Comment