Friday 14 August 2015

Pelaku Curanmor yang Tewas Itu Masuk DPO

Polsek Kota Karawang menyatakan, Teguh (23), warga Kampung Lelang Lama, Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes yang tewas diamuk massa di Kampung Poponcol Kidul Rt 04/02 Kelurahan Karawang Kulon pada Rabu (12/8) lalu telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi setempat. Pemuda yang juga anggota salah satu LSM tersebut sering terlibat sejumlah kasus yang sama.

Kapolsek karawang kota Kompol Soekirno menyebutkan, berdasarkan ciri-cirinya, pemuda tersebut merupakan orang yang selama ini dicari oleh jajarannya lantaran terlibat dengan sejulah kasus yang sama yakni pencurian motor. Sementara satu teman pelaku yang berhasil melarikan diri saat ini masih diburu keberadaannya. “Pelaku yang kemarin tewas dihajar massa, memang merupakan salah satu DPO kami atas kasus curanmor, dan itu semua kami ketahui berdasarkan penyelidikan anggota kami dari reskrim, terlebih untuk wajah dan cirri-ciri pelaku yang sudah taka sing lagi,” kata Kapolsek Soekirno di ruang kerjanya, Kamis (13/8).

Pelaku, katanya,  diketahui sebagai warga, Kampung Lelang Lama, Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes, namun saat ini ia tinggal di wilayah Dusun Rawa Gempol, Kecamatan Cilamaya bersama isterinya. Selain itu diketahui juga bahwa pelaku merupakan salah satu anggota LSM di Karawang. “Pelaku merupakan anggota dari salah satu LSM di Karawang, hal itu kami ketahui setelah kami menemukan satu buah identitas pelaku berupa kartu anggota LSM, atas Nama pelaku sendiri (Teguh), “ terangnya.

Dijelaskan Kapolsek, pelaku tewas setelah sebelumnya mendapatkan luka serius di bagian kepala akibat hantaman sejumlah benda di bagian kepala tubuh.  Namun nyawanya tak tertolong meskipun saat itu polisi langsung membawa pelaku untuk mendapat perawatan medis di RSUD Karawang, ”Pelaku tewas pada pagi harinya akibat menderita luka parah dikepala, kini jenazahnya sudah dibawa oleh kluarga kerumahnya,” jelasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian saat ini juga masih melakukan pencarian terhadap satu orang pelaku yang berhasil kabur saat aksinya dipergoki oleh warga. Kapolsek juga menduga, bahwa teman pelaku yang kabur tersebut juga merupakan anggota LSM yang sama. “Yang jelas satu pelaku yang kabur masih kami buru, dan kami juga menduga teman pelaku masih merupakan oknum LSM, “ pungkasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:31

No comments:

Post a Comment