Monday 3 August 2015

Jambret Beraksi Lagi di Jalan Baru Karawang

Pasca lebaran, Jalan  lingkar (jalan baru) Tanjung pura - Pendeuy Karawang Timur kembali dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan aksi kejahatan. Korbannya ini bernama Erika (17) pengendara sepeda motor asal Kampung Rawagabus, Pos Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. Dia jadi korban penjambretan dua penjahat yang mengendarai motor besar saat melintas di ruas jalan tersebut, akhir pekan (1/8) kemarin.

Uang sebesar Rp 700 ribu dan ATM berhasil dibawa kabur pelaku Erika. Kepada wartawan Erika mengatakan, aksi penjambretan itu terjadi ketika dirinya melintasi ruas jalan tersebut usai kondangan dari Rengasdengklok bersama ibu dan seorang adiknya, sekitar pukul 13.45 WIB kearah Pendeuy. Namun ditengah perjalanan, tepatnya di jembatan Kepuh tiba-tiba sepeda motor yang dikendarainya  di pepet oleh dua pelaku yang mengendarai sepeda motor besar yang berjalan searah. Sesaat kemudian miliknya yang dipegang oleh ibunya langsung dirampas kemudian kabur dengan kecepatan tinggi. "Kedua pelaku kabur ke arah Jalan Kodim (belakang Pemda) Karawang," kata Erika.

Dikatakannya, setelah tas berhasil dirampas kedua pelaku, dirinya masih berusaha mengejar.  Namun mengingat kecepatan motor yang dikendarainya tidak sebanding dengan kendaraan pelaku, Erika kehilangan jejak. “Saya sempat ngejar mereka, tapi karena dia ngebut menggunakan motornya akhirnya tak terkejar. Tapi saya masih ingat ciri-ciri para pelakunya, yang satu badannya agak tinggi besar dan yang satu rada kecil, kayaknya pelakunya lari ke arah perkampungan,” ungkapnya.

Gagal mengejar pelaku, korban  bersama ibunya akhirnya melaporkan peristiwa yang dialaminya  ke Polsek Karawang “ Saya sudah lapor polisi di polsek kota, sekaligus menyerahkan potongan tas untuk dijadikan barang bukti," kata Erika.

Selain Erika, di hari yang sama juga terjadi aksi serupa dan korbannya, Nurjanah warga Dusun Maja Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur. Kali ini TKPnya di depan Charles Putsal. "Saya kehilangan tas berikut  uang Rp 350 ribu Hp dan dompet serta surat penting lainnya," jelasnya usai membuat laporan di Polres Karawang, Sabtu(1/8) lalu.

Agar peristiwa serupa tidak terulang, Erika dan Nurjanah meminta aparat kepolisian terus meningkatkan patroli di ruas jalan tersebut untuk memberikan rasa aman bagi para pengendara lainnya.” Hendaknya polisi meningkatkan patroli di lokasi tersebut sekaligus menangkap para pelakunya," pintanya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:52

No comments:

Post a Comment