Friday 14 August 2015

Mau Curi Motor, Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

MIRINGIS: Tersangka meringis kesakitan
di kantor polisi, Dia diamuk massa lantaran
dipergoki ketika akan mencuri motor.
Seorang pemuda kritis dihakimi puluhan warga Kampung Sadam Alun RT 03/08 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kamis (13/8) dini hari. Pria tanpa identitas itu dihakimi massa karena terpergok mencuri motor milik Casim (37) warga sekitar.

Casim mengatakan, kejadian aksi pencurian itu saat dirinya usai pulang  belanja dari pasar. Saat itu, Casim yang baru sampai di depan rumah konrakannya lantas menuju ke arah pintu untuk membuka pintu. Namun karena tidak ada rasa curiga akan terjadi aksi pencurian, ia tidak melepaskan kunci motornya dan dibiarkan menempel di motor.

"Ya saya cuma mau buka pintu maksudnya mau langsung masukkin motor, eh pas lihat ke belakang motor saya sudah di stater mau dibawa pelaku," ujar Casim di Mapolsek  Karawang Kota kemarin.

Kaget melihat kendaraan Honda Beat miliknya akan dibawa pelaku, ia lantas loncat dan menerjang pelaku. Namun pelaku langsung berusaha lari ke pemukiman warga hingga ia terpaksa berteriak maling sampai terdengar oleh warga lain di sekitar Sadam Alun. Warga yang mendengar teriakan Casim langsung berhamburan keluar dan mengejar pelaku. Pelaku yang saat itu lari ke pemukiman warga tidak dapat berkutik setelah terjebak jalan buntu. "Saya juga gak tahu pelaku tertangkap, karena pas dikejar lari ke pemukiman. Eh tahunya sudah babak belur dihajar warga," tutur Casim.

Beruntung, kata dia, aksi massa dapat dihentikan setelah ada petugas Kepolisian yang datang ke tempat kejadian perkara. Korban yang saat itu sudah dalam kondisi kritis dan mengalami banyak luka lantas dibawa oleh petugas ke dalam mobil untuk menghindari aksi yang lebih parah. Kejadian ini juga sempat disaksikan langsung oleh Atin anggota Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM). Menurut tin, ia bersama rekannya yang lain langsung berusaha mengamankan pelaku yang mengalami luka parah di bagian mulutnya tersebut. Ia khawatir warga akan semakin bringas melakukan aksi yang lebih parah. Biasanya kalau pencuri motor gini lebih dari satu orang, tapi yang berhasil ditangkap cuma satu," kata Atin.

Untuk sementara pelaku masih diamankan di Mapolsek Karawang. Pelaku masih belum bisa memberikan keterangan karena mengalami luka parah di bagian mulut. Begitupun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian setempat. Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota, AKP Simangunsong saat dihubungi mengatakan pelaku hingga saat ini masih diamankan di Mapolsek Karawang. Setelah mendengar laporan dari warga pihaknya langsung mendatangi lokasi dan langsung mengamankan pelaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Anggota kami langsung datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polsek karawang Kota guna menghindari kemungkinan terburuk yang akan dialami pelaku jika petugas tidak segera datang,” ujar Simangunsong.(ega)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:33

No comments:

Post a Comment