Friday 14 August 2015

Napi Warung Bambu Peringati Hari Kemerdekaan

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70, lembaga permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Warungbambu Karawang menggelar sejumlah kegiatan perlombaan dan turnamen olah raga di area dalam lapas. Rangkaian kegiatan lomba dan turnaman itu dimulai sejak Senin (3/8) lalu yang diikuti seluruh narapidana di lapas ini.

Kasi Bimbingan Narapidana Anak Didik Karawang Heri Kusrita, Kamis (13/8) mengatakan, sejumlah lomba yang dipertandingkan antara lain futsal, bola voli, tenis meja, catur, dan bulu tangkis. Sejumlah kegiatan lainnya nantinya juga akan ikut digelar, seperti yang dimulai Kamis (13/8) ini lomba karaoke. “Untuk lomba karaoke dipesertai oleh perwakilan dari seluruh blok yang di lapas kelas IIA Karawang,” tandasnya.

 Menurut Heri, dengan adanya kegiatan lomba dan turnamen yang sudah dilakukan setiap tahun ini, diharapkan bisa terus menjalin tali siraturahmi dan kekompakan baik itu sesama napi maupun petugas dan para staf lapas. “Kegiatan ini sudah biasa dilakukan setiap tahunnya untuk memperingati HUT RI. Dan untuk memperingati HUT RI ke 70 ini, kami juga tetap menyelenggarakannya,” ungkapnya.

Dijelaskan Heri, untuk puncak perlombaan yang digelar oleh lapas kelas IIA Karawang bersama seluruh napi, nantinya akan berakhir pada tanggal 18 agustus, dan akan dimeriahkan langsung oleh panggung hiburan music di dalam lapas. Sementara pada tanggal 17 Agustus, seluruh narapidana akan mengikuti upacara HUT RI yang nantinya akan dihadiri juga oleh seluruh jajaran muspida dan bupati karawang. “Acara puncaknya nanti pada tanggal 18, dan saat ini satu demi satu perlombaan sudah dimulai, dan kami berharap, agar seluruh napi yang mengikuti kegiatan ini bisa menjaga kondusifitas, agar aman tertib dan menaati aturan didalam lapas, terlebih momennya adalah HUT Ri, dimana kita selaku bangsa Indonesia telah memperingati hari kemerdekaan RI,”pungkasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:30

No comments:

Post a Comment