Friday 21 August 2015

Panitia Tidak Tahu Alokasi Anggaran HUT Karawang

Panitia Tidak Tahu Alokasi Anggaran HUT Karawang
Rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015 diprediksi akan berlangsung meriah. Namun panitia pelaksana mengaku tidak mengetahui alokasi anggaran untuk perayaan hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015.

Pengakuan itu diungkapkan Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang, Maman Supratman kepada wartawan, Kamis (20/8). Dia ditaya perihal rangkaian kegiatan yang akan mengisi peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang, termasuk besaran anggaran yang dipergunakan. "Teu acan uninga (tahu) Pak," ujar Maman.

Hal senada juga diungkapkan Asisten Pembangunan (Asda II) Setda Karawang, Hadis Herdiana. Dia mengaku tidak mengetahui alokasi anggaran kegiatan hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015. Namun dipastikan rangkaian kegiatan untuk merayakan hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015 dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karawang. "Ini baru rapat awal, kegiatan juga masih ada yang berubah. Yang pasti bagaimana perayaan HUT Karawang dapat dinikmati oleh seluruh warga Karawang," ujar dia.

Hadis mengatakan, menjelang hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015 akan digelar sejumlah rangkaian kegiatan. Perayaan tersebut juga akan melibatkan 12 provinsi, 15 kabupaten/ kota dan 13 komunitas dalam kegiatan heleran budaya."Ini bisa bertambah.Ini baru awal rencana, masih berubah-ubah," katanya.

Dikatakannya, perayaan hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015 dipastikan akan menggelar kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan panti jompo. Selain itu, rencananya kegiatan shalat istisqosha minta turun hujan juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan. "Santunan dan kegiatan sosial untuk yatim piatu dan panti jompo harus ada," imbuh dia.

Lanjut Hadis, nantinya setiap kecamatan juga akan menggelar acara perayaan hari jadi Kabupaten Karawang ke 382 tahun 2015. Sehingga perayaan HUT Karawang tidak hanya dirasakan oleh warga sekitar wilayah perkotaan Karawang saja. "Nanti setiap kecamatan juga ada acara. Memang acara di fokuskan di Karawang,"tandasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 17:02

No comments:

Post a Comment