Wednesday 12 August 2015

Sensus Aset Sekolah Belum Maksimal

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karawang Asep Supriatna mengakui sampai saat ini sensus aset sekolah yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh DPPKAD Kabupaten Karawang belum maksimal. Pasalnya, selain banyaknya lembaga pendidikan di Karawang laporan yang diberikan oleh pihak sekolah juga belum tuntas sehingga perlu ada verifikasi ulang.

"Sensus sekolah beberapa waktu lalu belum maksimal dan yang kami harapkan di tahun ini ada verifikasi ulang," ujarnya kepada kalangan wartawan, selasa (11/8).

Dikatakanya, terkait pengadaan aset ke sekolah selalu ada laporan hanya untuk sumbernya belum bisa di atur dengan baik apakah dari anggaran Bos Pusat, Provinsi maupun BOPF yang berasal dari anggaran Kabupaten Karawang. "Jika di kategorikan, aset yang ada di sekolah itu ada barang lama dan ada barang baru. Biasanya ketika ada barang lama yang rusak tidak dilaporkan tapi dibiarkan begitu saja, ini yang tidak terdeteksi sehingga menjadi kendala harusnya ada usulan karena bangku ini tidak layak pake," urai dia.

Menyikapi keberadaan aset sekolah dalam hal ini sertifikat tanah menjadi kewenangan bidang pertanahan, kondisi tanah yang saat digunakan oleh lembaga pendidikan di Karawang ada yang statusnya sudah di beli dan ada yang milik desa serta hibah. "Kami sudah menelusuri status tanah yang digunakan oleh sekolah tapi karena sebagian kepala sekolah dan kepala desa adalah orang baru tentu menjadi kelemahan sehingga belum bisa mengetahui status tanah," tandasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 01:30

No comments:

Post a Comment