Friday 21 August 2015

Warga Peruri Keluhkan PJU Minim

Pengguna jalan di wilayah Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, mengeluhkan minimnya penerangan jalan di sekitar Peruri hingga Galuh Mas. Padahal, lokasi tersebut ada ruas jalan yang merupakan penghubung ke desa-desa lain.

Handri (35), warga sekitar mengatakan, minimnya penerangan di jalan masuk perumahan lokasi tersebut tentunya sangat membahayakan para pengguna jalan. Terlebih saat ini di sekitar jalan tersebut banyak sekali kendaraan (bus karyawan) yang parkir di bahu jalan. “Yang saya ketahui,  lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan ini sudah lama mati dan tak berfungsi sama sekali. Padahal jalan ini adalah jalan penghubung pintu masuk perumahan Peruri hingga ke Galuh Mas,” katanya, Kamis (20/8).

Disebutkan Handri, jalan tersebut setiap harinya ramai dilintasi warga, termasuk pada malam hari. “Harusnya pihak terkait bisa meperbaikinya, jangan sampai dibiarkan terlalu lama. Soalnya dikhawatirkan takut ada korban kecelakaan akibat minimnya penerangan, terlebih dijalur itu selalu banyak mobil yang parkir dipinggir (bahu jalan setiap malamnya),” ungkapnya.

Sementara itu, H. Masyuri (45) warga Perum Peruri membenarkan minimnya penerangan jalan umum di sekitar tempat tinggalnya. Ia berharap pihak yang berwenang segera mengganti lampu yang mati sehingga penerangan menjadi lebih baik. “Lampunya banyak yang mati sehingga di sekitar wilayah itu menjadi gelap,” tandasnya. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 16:59

No comments:

Post a Comment