Thursday 20 August 2015

Curi Tabung Gas Melon 2 Pemuda Nyaris Tewas

Dua pemuda, masing-masing Jejen dan Nana nyaris babak belur dihakimi massa setelah kepergok mencuri sebuah tabung gas kapasitas 3 Kg di sebuah warung, di Dusun Sumedangan, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (19/8) siang. Nyawa keduanya selamat setelah seorang bintara pembina keamanan ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) desa setempat berhasil mengamankan pemuda belasan tahun tersebut dari amukan massa.

Dede (19), warga setempat mengatakan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat suasana tempat kejadian terlihat sepi. Pasalnya, di tengah cuaca panas tengah hari tersebut warga memilih berdiam diri di dalam rumah. Namun saat itu tiba-tiba Ia mendengar teriakan warga lain yang kebetulan melihat aksi pelaku saat sedsang mengambil tabung gas.

Dikatakan Dede, untuk modus pelaku sebagian berpura-pura belanja untuk mengalihkan perhatian pemilik warung. Sementara, sebagian lagi beraksi  menggasak  target curiannya. Namun, aksi para pelaku terlihat pemilik toko yang berteriak maling sehingga memancing warga lain untuk melakukan pengejaran dan berhasil menangkap dua dari lima pelaku. “Pelakunya ada lima orang, tapi yang ketangkap cuma dua, tiga orang kabur. Motor yang dipakai para pelaku jenis Honda Beat ditinggal kabur,” kata Dede.

Sementara itu, kabar tertangkapnya pelaku pencurian tabung gas santer beredar ke telinga warga sekitar.  Mereka langsung beramai-ramai menghajarnya. Kalau saja saat itu tidak segera diamankan oleh petugas dari babinkamtibmas Polsek Telukjambe, maka kondisi kedua pemuda tersebut lebih parah. “Untung datang pembina (Babinkamtibmas). Kalau  tidak habis dihajarin, soalnya saat itu warga sekitar banyak dan mau menghakiminya” ungkapnya.

Dijelaskan Dede, untuk menghindari kedua pelaku dari amukan massa, aparat setempat langsung mengamankan kedua pelaku yang mengaku dari Kampung Lamaran, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur itu ke kantor desa untuk dimintai keterangan. Sedangkan barang bukti berupa sepeda motor honda beat warna merah muda bernomor, T 3054 CB yang ditinggal pelaku yang kabur pun turut diamankan bersama satu buah tabung gas ukuran 3 kilogram yang sempat dibawa  pelaku. “Pas diinterogasi di desa katanya memang bukan sekali mereka mencuri tabung gas, sering di daerah lain juga, tapi baru kali ini dia tertangkap” jealasnya.

Untuk penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku pencuri tabung gas tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Telukjambe. (ops)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 00:19

No comments:

Post a Comment