Tuesday 4 August 2015

L'Pro Cinema Buka Kelas Baru untuk Anak Berbakat Karawang

Setelah sukses mengadakan audisi mencari aktor dan aktris berbakat yang akan bermain di film Target di Karawang Centra Plaza beberapa waktu lalu, L’Pro Cinema kembali membuat gebrakan baru dengan membuka beberapa macam kelas guna menampung dan memberikan wadah bagi anak-anak berbakat Karawang di bidang entertainment menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan LSM Duta Bangsa dari Jakarta.

Humas L’Pro Cinema, Ratu Bena mengatakan, alasan dibukanya program kelas entertainment karena pihaknya melihat perkembangan dunia entertaint di Karawang yang semakin maju dengan melahirkan anak-anak muda berbakat, terutama di bidang musik, modelling dan fotografi. Selain itu karena sebelumnya pula, permintaan masyarakat yang menginginkan didirikannya sebuah agency profesional dalam menyalurkan bakat-bakat muda tersebut agar go nasional, maka saat mendapati kondisi demikian, L’Pro Cinema hadir menjawab tantangan.

“Kami hadir membuka beberapa kelas bagi anak usia dini hingga remaja yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang model fotografi, akting, nyanyi dan penyutradaraan. Pelatihan kelas akan dilakukan di Wonderland, Senin mulai pembukaan pendaftaranya,” ungkap Bena saat diwawancarai dalam kegiatan opening class L’Pro Cinema, Sabtu (1/8) di Wonderland.

Sementara Executive Produser L’Pro Cinema, Sam Vino menyebut untuk kelas penyutradaraan, pihaknya memberikan tempat khusus bagi para pelajar agar bisa mendalami dunia perfilman. Hal itu dilakukan karena dirinya secara pribadi menginginkan lahirnya sineas muda berbakat yang lahir dari Karawang. Selama ini, kata Sam, dirinya melihat ketertarikan muda mudi terhadap dunia perfilman sangat tinggi, namun kadang terkendala informasi dalam mencari wadah pengembanganya, pada akhirnya ketertarikan dan keingintahuan itu hanya sebatas menjadi wacana saja.

“Maka dengan adanya kelas penyutradaraan film, para pelajar bisa mencari ilmu dari beberapa sutradara yang sudah membuktikan diri di kancah film nasional. Nantinya setelah proses kelas berjalan, kami akan menghadirkan sutradara-sutradara muda untuk membagikan pengalaman serta ilmu mereka dalam proses penggarapan sebuah film,” ujar Sam.

Perlu diketahui, L’Pro Cinema adalah sebuah rumah produksi dari Jakarta yang pernah sukses menggarap sebuah film berjudul Laskar Semut Merah tahun 2014. Yang paling menarik dalam pembuatan film ini adalah semua pemainnya merupakan pendatang baru di dunia film Indonesia. Di tahun 2015 ini, L’Pro Cinema akan mengulang kembali sejarah mengorbitkan pendatang baru dalam film mengenai penyalahgunaan narkoba berjudul Target yang proses syutingnya akan berjalan September mendatang bekerja sama dengan BNN Pusat. Beberapa pemain asal Karawang sudah terpilih. Selain aktor, L’Pro Cinema juga memilih penyanyi yang akan mengisi soundtrack film Target. (*)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 01:33

1 comment: