Thursday 27 August 2015

Tokoh HMI Ingatkan Kader Jaga Semangat

Tokoh HMI Ingatkan Kader Jaga Semangat
Tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung kembali mengingatkan kepada kader-kader HMI untuk terus menjaga Spirit perkaderanya. Meski saat ini perkembangan jaman terus terjadi di tatanan masyarakat.

Menurut dia, HMI sebagai organisasi kader memiliki platform yang jelas dalam menyusun agenda dengan mendekatkan diri kepada realitas masyarakat dan secara konsisten membangun proses dialetika secara obyektif dalam pencapaian tujuannya. Dikatakannya, daya sorot HMI terhadap persoalan akan tergambar pada penyikapan kader yang memiliki keberpihakan terhadap kaum tertindas dan memperjuangkan kepentingan mereka serta membekalinya dengan ideologi yang kuat untuk melawan kaum penindas.

Pernyataan tersebut disampaikan Akbar Tanjung dalam Kegiatan Latihan Kader II (Intermediate Training) yang dilakukan HMI Cabang Karawang. "Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) sebagai organisasi kader, untuk itu kader HMI diharapkan mampu menjadi alat perjuangan dalam mentransformasikan gagasan dan aksi terhadap rumusan cita yang ingin dibangun yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang dirindhoi Allah SWT," Ujarnya kepada Radar Karawang usai menghadiri LK II HMI Cabang Karawang di gedung KNPI, Rabu (26/8).

Untuk dapat mewujudkan cita-cita revolusi di atas dirinya berpesan kepada Seluruh Kader dan Peserta LK II Yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia, agar seyogyanya perkaderan harus diorientasikan kepada proses rekayasa pembentukan kader yang memiliki karakter, nilai dan kemampuan untuk melakukan transformasi kepribadian dan kepemimpinan seorang muslim yang utuh (kaffah), sikap dan wawasan intelektual yang melahirkan kritisisme, serta orientasi kepada kemandirian dan profesionalisme.

Sementara itu Ketua HMI Cabang Karawang Heru Slana Muslim sangat mengapresiasi Akbar Tanjdung masih menyempatkan disela - sela kesibukannya untuk mengisi materi di kegiatan latihan di HMI ini. Menurut Heru, spirit Kaderisasi Akbar Tandjung patut di tiru pasalnya, sejak dulu ber HMI hingga menjadi alumni HMI Akbar Tandjung masih memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kader HMI. "Semangat dan spirit ber HMI yang dimiliki beliau (Akbar Tandjung) yang harus di miliki kader HMI saat ini,"ujar dia.

Ia berharap, kader HMI dapat terus mengemban ilmu sehingga nanti akan menjadi kader umat dan bangsa yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat. "Kader HMI harus memberikan manfaat di tengah - tengah masyarakat,"tandasnya. (vid)
Posted by: Siti Badriyah
Berita News Karawang Updated at: 19:12

No comments:

Post a Comment